Mahasiswa UPGRIP Gelar MBKM di Wisata Desa Burai Kabupaten Ogan Ilir

Mahasiswa UPGRIP Gelar MBKM di Wisata Desa Burai Kabupaten Ogan Ilir

Palembang – Humas UPGRIP

Guna mendukung program Pemerintah dalam Tridharma Perguruan Tinggi, sebanyak empat mahasiswa Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) yang berasal dari Program Studi Pendidikan Sejarah dan Program Ilmu Perikanan melakukan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Wisata Desa Burai Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (6//9/2024).

Keempat mahasiswa tersebut didampingi oleh Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah Kabib Soleh, S.Pd., M.Hum dan diterima dengan baik oleh Kepala Desa Burai Erik Arisalah, SKM.

Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah Kabib Soleh, S.Pd., M.Hum mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Burai yang telah menerima empat mahasiswa yang
berasal dari Program Studi Pendidikan Sejarah dan Program Studi Ilmu Perikanan untuk melakukan program insentif MBKM.

“Program ini adalah bentuk kegiatan
pembelajaran Proyek Desa Program Insentif MBKM mahasiswa bagian dari Program ISS MBKM Universitas PGRI Palembang yang didanai melalui Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun Anggaran 2024,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi momen penting bagi pengembangan Kerja sama antara Universitas PGRI Palembang dan Pemerintah Desa Burai. Selain itu, kegiatan ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam mengajar dan berinteraksi dengan masyarakat, tetapi juga sejalan dengan upaya UPGRIP dalam mendukung program MBKM dan menciptakan generasi penerus yang berkualitas.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar dalam menjalin kerja sama yang produktif, serta memperkuat sinergi antara dunia pendidikan dan pembangunan desa wisata,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Burai, Erik Arisalah, SKM juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para mahasiswa yang memilih Desa Burai dalam melakukan program MBKM Tahun 2024.

Sebagai salah satu tempat wisata yang berada di Desa, Desa Burai memang perlu dukungan semua pihak agar keberlangsungan wisata ini terus maksimal. Termasuk juga sumbangsih pemikiran dan ide-ide dari mahasiswa.

” Sehingga pentingnya kolaborasi antara lembaga pendidikan dan masyarakat lokal untuk memajukan potensi desa wisata Burai. Kami berharap, mahasiswa yang terlibat dalam program kampus mengajar ini diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di desa ini,” terangnya.

Kalender

September 2024
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kategori Post