UPGRIP Gelar Kerjasama dengan Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Yogyakarta

UPGRIP Gelar Kerjasama dengan Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Yogyakarta

Palembang – Humas UPGRIP

Dibawah kepemimpinan Rektor Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si. Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) terus melakukan berbagai lompatan. Kali ini, kampus dengan motto “Melaju Dengan Mutu” melakukan berbagai kerjasama baik skala Regional, Nasional maupun Internasional.

Setelah UGM, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan Robotics Education Centre, kali ini UPGRIP menggelar Kerjasama dengan Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Yogyakarta yang diwakili oleh Tim PKKM Program Studi Pendidikan Matematika yaitu Koordinator PKKM, Dr. Nyiayu Fahriza Fuadiah, M.Pd, Ketua Prodi Pendidikan Matematika Allen Marga Retta, M.Pd, Senin (2/9/2024).

Kegiatan tersebut disambut langsung oleh Kepala Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Yogyakarta Rudy Prakanto, S.Pd. M.Eng, Kepala Sub Bagian Tata Usaha:Yuntiasih, S.Pd, Kepala Seksi Layanan dan Promosi: Dorotea Dyah Hartinawati, S.E, Kepala Seksi Pengembangan dan Produksi, Cahyono Setya Wibowo, S.Ag, M.M.

Koordinator PKKM Prodi Matematika UPGRIP , Dr. Nyiayu Fahriza Fuadiah, M.Pd mengatakan bahwa Kerjasama antara Perguruan Tinggi sangat penting dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan berkualitas. Perguruan tinggi memiliki tugas besar dalam memberikan Pendidikan dan Penelitian yang berkualitas, serta mempersiapkan lulusan yang siap bekerja dan memahami dunia usaha dan dunia industri. Universitas PGRI Palembang terus mengembangkan potensi untuk menjadi kampus Unggul di Sumatera Selatan maupun di tingkat Nasional.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, Universitas PGRI Palembang dengan Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Yogyakarta yang dinaungi oleh Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga menjalin Kerjasama yang intensif baik dalam bidang Pendidikan, Penelitian, maupun Pengabdian kepada Masyarakat. Kerjasama ini merupakan salah satu realisasi dari kegiatan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun 2024,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Universitas PGRI Palembang sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan pendidikan akademik dalam berbagai rumpun ilmu pengetahuan dan/atau teknologi, terus berupaya untuk mendukung kebijakan Kampus Merdeka, dengan cara menerapkan kurikulum MBKM dan membuka kesempatan mahasiswa di kampus Universitas PGRI Palembang untuk magang di luar kampus melalui program magang.

“Pada kesempatan ini dilakukan serah terima mahasiswa magang dari Program Studi Pendidikan Matematika FKIP sebanyak 4 orang yang akan melaksanakan magang selama semester Ganjil 2024/2025,” terangnya.

Ia menjelaskan bahwa

Digagasnya magang di Universitas PGRI Palembang tidak dapat dilepaskan upaya Universitas untuk mengembangkan kompetensi dan kualitas sumber daya civitas akademika yang ada dalam lingkup Universitas. Dimana, dengan adanya magang mahasiswa dapat mengembangkan potensi akademik dan non akademik.

“Harapannya dengan meningkatnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Universitas PGRI Palembang, maka dapat mewujudkan tujuan utama dari Universitas ini, yakni membangun SDM yang Unggul, Berdaya Saing dan Berkarakter serta Meningkatkan Daya Saing Lulusan dan Mempersiapkan Mereka Untuk Menjadi Pemimpin di Masa Depan,” pungkasnya.

Kalender

September 2024
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kategori Post