Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, FT UPGRIP Studi Banding ke UII dan Kunjungan Industri ke Pabrik Tahu Susu Lembang

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, FT UPGRIP Studi Banding ke UII dan Kunjungan Industri ke Pabrik Tahu Susu Lembang

Palembang – Humas UPGRIP

Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran, Fakultas Teknik (FT) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) melakukan kunjungan studi banding (bench marking) ke Universitas Islam Indonesia (UII) Jogyakarta Rabu (28/8/2024) dan kunjungan Industri ke Pabrik Tahu Susu Lembang, Jumat (30/8/2024).

Turut melakukan kunjungan Dekan Fakultas Teknik Ir. Amiwarti, S.T., M.T., Ketua Program Studi Elektro Ir. Emidiana, S.T., M.T., Ketua Program Studi Kimia Ir. Rully Masriatini, S.T., M.T., Ketua Program Studi Sipil Ir. Herri Purwanto, ST., MT., IPM., ASEAN.Eng. , Assoc. Prof. Dr. Ir. Ian Kurniawan, S.T., M.Eng, IPM., ASEAN Eng, ACPE., Ketua GPM Fakultas Teknik Ir. Muhrinsyah Fatimura, ST., MT, dan Ibrahim Ardhana Kasuma, S.E., serta 61 orang mahasiswa-mahasiswi dari tiga Program Studi yang ada di FT UPGRIP.

Dekan Fakultas Teknik UPGRIP Ir. Amiwarti, S.T., M.T., mengatakan studi banding dan kunjungan industri ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan Fakultas Teknik dengan mempelajari proses pendidikan, sarana prasarana, dan strategi mempertahankan kualitas. Studi banding Fakultas Teknik ini juga diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi pengembangan kurikulum dan Program Studi yang ada di Fakultas Teknik.

“Kami berharap dengan studi banding ini, kami dapat mempelajari lebih lanjut mengenai program dan metode pembelajaran yang diterapkan di Universitas Islam Indonesia. Kami akan mencoba mengimplementasikan beberapa hal yang kami pelajari disini untuk meningkatkan kualitas pendidikan Fakultas Teknik UPGRIP, terutama yang erat kairannya dengan Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia,” harapnya

Selama kunjungan, rombongan mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi berbagai laboratorium dan kelas. Pelaksanaan kegiatan studi banding ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi Program Studi Universitas PGRI Palembang untuk menginisiasi program yang serupa dalam rangka mendukung dan menumbuh kembangkan hasil-hasil penelitian di lingkungan UPGRIP dan memfasilitasi para mahasiswa dalam berkarya.

Kalender

September 2024
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kategori Post