PPG Prajabatan Bahasa Indonesia UPGRIP Gelar Kegiatan Cakap Literasi dan Anti Bullying

PPG Prajabatan Bahasa Indonesia UPGRIP Gelar Kegiatan Cakap Literasi dan Anti Bullying

Palembang – Humas UPGRIP

Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bahasa Indonesia Gelombang 1 Tahun 2024 Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) melaksanakan Projek Kepemimpinan (PK) melalui kegiatan yang bertema Cakap Literasi dan Anti Bullying di rumah belajar Kojartis (Komunitas Pengajar Gratis) di kawasan Lr. Sukun, 28 Ilir Palembang, Minggu (25/8/2024).

Kegiatan Projek Kepemipinan (PK) ini merupakan Mata Kuliah wajib yang harus dilaksanakan mahasiswa PPG Prajabatan pada semester akhir untuk menyelesaikan perkuliahan profesi.

Dosen Lapangan PK Murjainah, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak di rumah belajar Kojartis perihal pentingnya bercakap literasi untuk menambah pengetahuan dan sosialisasi untuk menghindari, mencegah, dan melawan bully (perundungan) terutama dalam dunia anak-anak, baik di sekolahnya maupun lingkungan sekitarnya.

Kegiatan ini tentunya didukung oleh pihak Universitas, Program Studi, dan juga dosen lapangan Projek Kepemimpinan (PK) Murjainah, M.Pd. yang telah membimbing mahasiswa.

“Tak lupa pula bantuan dari para donatur, yang merupakan orang-orang berhati mulia, baik dari keluarga, teman, maupun kerabat, dan orang-orang sekitar mahasiswa PK PPG Prajabatan,” ujarnya.

Pendiri Rumah Belajar Kojartis Dewi Kartika Sari, M.Pd menyampaikan sekolah ini merupakan rumah belajar bagi anak-anak duafa, yatim dan piatu, serta berkebutuhan khusus.

Pihaknya sangat menyambut baik kegiatan yang dihelat oleh
Projek Kepemimpinan (PK) PPG Prajabatan Bahasa Indonesia Gelombang 1 tahun 2024 UPGRIP yang telah dilaksanakan dengan terjun secara langsung kepada masyarakat yaitu pada anak-anak di lingkungan Kojartis.

Tentu, kegiatan ini merupakan kegiatan positif untuk mengajarkan anak-anak perihal pentingnya literasi dan juga anti perundungan. Apalagi ada kegiatan yang mengajak anak-anak belajar sambil bermain di luar ruangan, karena anak-anak ini jarang belajar di luar ruangan jadi tentunya mereka sangat senang mengikuti kegiatan ini.

“Semoga kesuksesan selalu menyertai mahasiswa semua, menjadikan pengalaman di lapangan ini, agar nantinya pada saat melangkah ke depan akan menjadi acuan. Selanjutnya, apa yang dilakukan hari ini akan membuahkan hasil yang maksimal, sehingga yang kalian lakukan ini akan mendapatkan kesuksesan,” sambungnya.

Dengan keberhasilan projek ini, menjadi salah satu kontribusi nyata dari mahasiswa PPG Prajabatan dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang cakap akan literasi dan anti bully sehingga dengan suksesnya kesehatan mental bagi anak dapat menjadikan penerus bangsa yang berkualitas.

Kalender

August 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori Post