UPGRIP Gelar Workshop Pengecatan Kendaraan bagi Pelajar SMA/SMK se-Sumatera Selatan Bersama Samurai Kurobushi Indonesia

UPGRIP Gelar Workshop Pengecatan Kendaraan bagi Pelajar SMA/SMK se-Sumatera Selatan Bersama Samurai Kurobushi Indonesia

Palembang – Humas UPGRIP

Guna meningkatkan apresiasi siswa terhadap Seni dalam bidang Otomotif serta siswa dapat belajar menghargai detail dan estetika dalam pengecatan kendaraan, yang merupakan bagian Integral dari Industri Otomotif, Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar Workshop Pengecatan Kendaraan di Halaman Business and Science Center (BSC) UPGRIP, Senin (26/8/2024).

Kegiatan Workshop bertema “Kreatifitas Tanpa Batas” ini di buka langsung oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Dekan I Dr. (Cand) Hetilaniar, M.Pd., Ketua Program Studi Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif (PVT.Otomotif) BZ Septeiyawan A, M.Pd, Tim Samurai Kurobushi Indonesia, para peserta dan tamu undangan lainnya.

Ketua Program Studi PVT.Otomotif BZ Septeiyawan A, M.Pd, dalam laporannya mengatakan Kegiatan Workshop ini berlangsung selama 3 hari 26-28 Agustus 2024. Kegiatan ini diikuti peserta berjumlah 10 tim masing masing 5 orang per tim dari berbagai Sekolah di Sumatera Selatan yaitu SMK Negeri 1 Air Kumbang, SMK Negeri 1 Rambutan, SMK Negeri 2 Indralaya, SMK YWKA Palembang, SMK YP Gajah Mada Palembang, SMK PGRI 2 Palembang, SMK Bakti Ibu 3 Palembang, SMK Negeri 8 Palembang, SMK Negeri Sumsel Palembang dan SMK Negeri 2 Palembang .

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Kerjasama antara Program Studi Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif FKIP UPGRIP dengan Samurai Kurobushi Indonesia

“Workshop and Competition Aerosol Spray Painting Pvto UPGRIP Tahun 2024 ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dan kreativitas siswa SMA/SMK dalam bidang pengecatan otomotif dimana nantinya bisa sebagai modal bagi siswa untuk berwirausaha. Bentuk kegiatan ialah pelatihan pengecatan menggunakan cat semprot (Aerosol) yang dipandu/dibimbing oleh ahlinya dalam hal ini oleh pihak Samurai Kurobushi Indonesia yang akan berlangsung selama tiga hari,” ujarnya.

Tim Samurai Kurobushi Indonesia diwakili oleh Bibin Nugraha mengatakan bahwa peserta terbaik 1 sampai terbaik 3 dalam kegiatan ini akan mendapatkan kesempatan untuk lanjut ke-tingkat nasional pada kegiatan Samuraian Festival di Yogyakarta bulan Oktober 2024 mendatang.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., dalam sambutanya mengatakan melalui Workshop ini kampus Universitas PGRI Palembang khususnya Program Studi Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif kepada kalangan para pelajar SMA/SMK agar lebih tertarik untuk ikut menimba ilmu di lingkungan kampus Universitas PGRI Palembang.

“Dengan harapan kegiatan serupa bisa tetap terus terjalin sehingga Program Studi PVT Otomotif bisa Lebih dikenal luas oleh masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, melalui momentum ini mengajak para pelajar sebagai generasi muda untuk mengasah bakat dan potensinya khususnya dalam bidang otomotif.

Kalender

August 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori Post