Terus Ciptakan Lulusan Berkualitas, Fakultas Teknik UPGRIP Gelar Rapat dan Pembinaan Dosen

Terus Ciptakan Lulusan Berkualitas, Fakultas Teknik UPGRIP Gelar Rapat dan Pembinaan Dosen

Palembang – Humas UPGRIP

Dalam rangka terus menciptakan lulusan berkualitas, Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar rapat dan pembinaan dosen di Ruang Seminar Fakultas Teknik, Sabtu (24/8/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua BPH PGRI Pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H., diwakili oleh Wakil ketua BPH PB PGRI Drs. H. Djama’ani Djakfar, M.Pd., Dekan Fakultas Teknik Ir. Amiwarti, S.T., M.T., Wakil Dekan Teknik Ir. Abdul Azis, S.T., M.T., Kabag TU Sri Mulyani, M.Pd., para Ketua Program Studi, Dosen, serta para pengelola dilingkungan Fakultas Teknik

Dekan Fakultas Teknik Ir. Amiwarti, S.T., M.T mengatakan rapat dan pembinaan Dosen merupakan suatu kegiatan yang rutin dilakukan setiap semester sebelum dimulainya perkuliahan. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan terciptanya keseragaman pemahaman dan persepsi di antara para Dosen, sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik dan lancar serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dengan demikian, rapat tersebut dapat menjadi wadah yang efektif untuk penyampaian beberapa informasi terkait dengan perkuliahan yang sedang berjalan. Kegiatan ini menjadi media diskusi antara pimpinan dan Dosen ataupun antar Dosen. Pihaknya mengajak seluruh Dosen di Lingkungan Fakultas Teknik UPGRIP untuk senantiasa menjaga dan membangun komitmen dalam rangka melaksanakan agenda pembelajaran semester ganjil Tahun Akademik 2024/2025 ini. Sebagaimana diketahui bahwa Visi Fakultas Teknik yakni pada Tahun 2027, menjadi Fakultas yang Unggul, Berdaya Saing dan Berkarakter dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

“Untuk itu pada semester ini marilah kita selalu meningkatkan manajemen pembelajaran kita, agar nantinya rencana pembelajaran yang telah tersusun di dalam RPS Program Studi ini dapat kita pelajari dan kita jadikan panduan nantinya agar tercapai standar pembelajaran yang telah di tuliskan dalam CPL masing masing Program Studi. Dan pada semester ini kita sudah menggunakan Kurikulum MBKM, dengan harapan untuk kedepannya bisa meningkatkan kompetensi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Drs. H. Djama’ani Djakfar, M.Pd berharap melalui rapat rutin Dosen ini dapat mengedepankan koordinasi, komunikasi, dan persiapan yang baik dalam menjalankan program pendidikan sebab Keputusan-keputusan yang diambil akan berdampak pada pengalaman belajar mahasiswa dan kualitas Program Studi secara keseluruhan.

“Selain itu pendampingan Publikasi Artikel Jurnal dalam mendukung pengembangan akademik mahasiswa menunjukkan komitmen untuk mengembangkan keterampilan akademik mahasiswa,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada Kategori Dosen Kinerja Terbaik diberikan kepada Ir. Rully Masriatini, ST, MT., Ir. Aan Sefentry, ST., MT., dan Ir. Herri Purwanto, ST., MT., IPM., ASEAN.Eng.. dan Penghargaan kategori SINTA diberikan kepada Ir. Muhrinsyah Fatimura, ST., MT., Ir. Nita Nurdiana, ST., MT., dan Ir. Abdul Azis, ST., MT. Dalam rapat ini juga disampaikan materi rapat, evaluasi dan rencana pembelajaran Semester Ganjil Tahun Akademik 2024/2025 oleh masing masing ketua Program Studi.

Kalender

August 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori Post