Setelah UGM, EDC Jakarta, Kini UPGRIP Gandeng UNTIRTA Banten

Setelah UGM, EDC Jakarta, Kini UPGRIP Gandeng UNTIRTA Banten

Palembang – Humas UPGRIP

Belum lama ini, Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan dilanjutkan kerjasama dengan Robotics Education Center (EDC) Jakarta, kini kampus dengan motto “Melaju Dengan Mutu” ini menggandeng Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Serang Banten.

Kerjasama tersebut dipimpin langsung oleh Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si. didampingi Dekan FKIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd dan Ketua Prodi Pendidikan FKIP Matematika Allen Marga Retta, M.Pd di UNTIRTA Serang Banten, Kamis (22/8/2024).

Kerjasama tersebut disambut hangat oleh Rektor UNTIRTA diwakili oleh Wakil Rektor IV Prof. Alfirano, ST., MT., Ph.D., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Dr. Abdul Fatah, S.Pd., M.Pd., dan Ketua Jurusan Pendidikan Matematika Dr. Hepsi Nindiasari, M.Pd,

Pada kesempatan tersebut Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si. mengatakan bahwa kerjasama antara perguruan tinggi sangat penting dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan berkualitas. Perguruan tinggi memiliki tugas besar dalam memberikan pendidikan dan penelitian yang berkualitas, serta mempersiapkan lulusan yang siap bekerja dan memahami dunia usaha dan dunia industri.

Universitas PGRI Palembang terus mengembangkan potensi untuk menjadi kampus unggul di Sumatera Bagian Selatan maupun di tingkat Nasional. Untuk mewujudkan hal tersebut, Universitas PGRI Palembang dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menjalin kerjasama yang intensif baik dalam bidang Pengajaran, Penelitian, maupun Pengabdian kepada Masyarakat. Kerjasama ini merupakan salah satu realisasi dari kegiatan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun 2024,” ujarnya.

Rektor menambahkan bahwa UPGRIP sebagai salah satu perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan akademik dalam berbagai rumpun ilmu pengetahuan dan/atau teknologi, terus berupaya untuk mendukung kebijakan Kampus Merdeka, dengan cara menerapkan kurikulum MBKM dan membuka kesempatan mahasiswa di kampus Universitas PGRI Palembang untuk dapat kuliah di luar kampus (begitu juga sebaliknya) melalui program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM).

Pertukaran Mahasiswa diselenggarakan untuk membentuk beberapa sikap mahasiswa yang menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain; serta bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan.

Dan pada kesempatan ini dilakukan serah terima mahasiswa PMM dari Program Studi Pendidikan Matematika FKIP sebanyak 5 orang yang akan melaksanakan perkuliahan selama semester ganjil 2024/2025.

Digagasnya pertukaran mahasiswa di Universitas PGRI Palembang tidak dapat dilepaskan upaya Universitas untuk mengembangkan kompetensi dan kualitas sumber daya civitas akademika yang ada dalam lingkup Universitas.

Dimana, dengan adanya pertukaran mahasiswa antar Universitas ini diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan potensi akademik dan non akademik, spirit kebangsaan, toleransi dan multikulturalisme, serta tak lupa mengembangkan kreativitas dan jiwa entrepreneur mereka.

“Harapannya dengan meningkatnya kualitas sumber daya manusia di Universitas PGRI Palembang, maka dapat mewujudkan tujuan utama dari Universitas ini, yakni membangun sumber daya manusia yang unggul, berdaya saing dan berkarakter serta meningkatkan daya saing lulusan dan mempersiapkan mereka untuk menjadi pemimpin di masa depan,” jelasnya.

Kalender

August 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori Post