Terus Lakukan Terobosan, UPGRIP Gandeng REC Jakarta

Terus Lakukan Terobosan, UPGRIP Gandeng REC Jakarta

Palembang – Humas UPGRIP

Dibawah kepemimpinan Rektor Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM , M.Si., Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) terus melakukan berbagai terobosan. Tak hanya itu, kampus dengan motto “Melaju Dengan Mutu” ini terus melakukan berbagai kerjasama baik skala Regional, Nasional maupun Internasional dalam rangka memaksimalkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kegiatan ini juga merupakan salah satu realisasi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun 2024

Bahkan, setelah beberapa waktu lalu kampus yang juga dikenal dengan “Cyber University” ini bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM), kali ini UPGRIP menggandeng Robotics Education Center (REC) Jakarta.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si, dengan Branch Manager Robotics Education Center, Vindy Kurniadi.
Sedangkan naskah Memorandum of Agreement (MoA) ditandatangani oleh Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, dengan Branch Manager Robotics Education Center, Vindy Kurniadi.
dan Implementation of Agreement (IA) ditandatangani oleh Ketua Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UPGRIP Allen Marga Retta, M.Pd dengan Branch Manager Robotics Education Center, Vindy Kurniadi, ( 21/8/24)

Pada kesempatan ini juga dilakukan serah terima mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika sebanyak 5 orang mahasiswa yang akan melaksanakan magang selama 4 bulan (satu semester) dari tanggal 2 September hingga 21 Desember 2024.

Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM , M.Si., mengatakan bahwa program MBKM bertujuan untuk menyiapkan lulusan Perguruan Tinggi yang memiliki soft skills maupun hard skills yang matang dan relevan dengan kebutuhan zaman. Berdasarkan tujuan tersebut diperlukan adanya kerjasama antar perguruan tinggi sehingga dapat meningkatkan efektivitas, efisiensi, produktivitas, kreativitas, inovasi, mutu, dan relevansi pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi untuk meningkatkan daya saing bangsa terutama daya saing mahasiswa dan lulusan.

“Sehingga mengacu pada tujuan MBKM tersebut Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Palembang mengadakan kerjasama pengembangan kemitraan dengan penandatanganan MoU, MoA, dan IA dengan Robotics Education Center (REC) Jakarta,” ujarnya.

Rektor menjelaskan bahwa dalam menyiapkan lulusan berkemampuan pembelajaran digital dan entrepreneurship diperlukan media sebagai tempat untuk mahasiswa praktek dan berkarya. Pekerjaan sebagai wirausaha di bidang pendidikan dan digital merupakan salah satu bidang yang dapat digeluti oleh lulusan Program Studi Pendidikan Matematika.

Saat ini, sudah ada lulusan yang bekerja sebagai wirausaha, namun belum ada lulusan yang berwirausaha dalam bidang digital teknologi. Hal ini menjadi faktor pengaruh dan alasan sehingga perlu diadakan program kewirausahaan di bidang pendidikan digital dengan harapan kegiatan ini juga dapat meningkatkan kualitas kompetensi mahasiswa di bidang pembelajaran digital dan entrepreneurship, meningkatkan kuantitas dan kualitas mahasiswa magang, meningkatkan kompetensi dasar lulusan, serta meningkatkan jumlah mitra DUDI pembelajaran digital dan entrepreneurship. Sehingga diharapkan mahasiswa memiliki kompetensi di bidang pembelajaran digital dan entrepreneurship sehingga kompetensi Universitas PGRI Palembang terus meningkat,” jelasnya

Kalender

August 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori Post