UPGRIP Gelar Penandatanganan Kerjasama dengan UGM

UPGRIP Gelar Penandatanganan Kerjasama dengan UGM

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi bergengsi di Sumatera Selatan terus melakukan terobosan dalam menjalankan amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi. Bahkan, kampus dengan motto “Melaju Dengan Mutu” ini terus menjalankan sinergi dan kolaborasi bersama dengan berbagai Perguruan Tinggi nasional.

Kali ini, kampus yang juga dikenal dengan “Cyber University” ini melakukan penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Gadjah Mada (UGM). Kerjasama ini diawali dengan melakukan komunikasi penjajakan melalui zoom meeting di Gedung Business and Science Center Lantai 4, Ruang 406, Jumat (29/7/2024).

Naskah MoU ditandatangani oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., dengan Rektor Universitas Gadjah Mada Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D. diwakili oleh Kepala Subdirektorat Kerja Sama Dalam Negeri, Direktorat Kemitraan dan Relasi Global Ir. Johan Syafri Mahathir Ahmad, S.T., M.Eng., Ph.D., IPM. UGM, Jumat (9/8/24)

Turut hadir dalam acara tersebut dari UPGRIP yaitu Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., Kepala Biro BPM Reno Fitriyanti, S.T., M.Si., CIIQA., Ketua GPM Pascasarjana Dr. (Cand) Eni Heldayani, S.Si., M.Sc. Sedangkan dari UGM hadir Kepala KLMB Prof. Dr. Suratman Woro, M.Sc, Kepala Subdirektorat Kerja Sama Dalam Negeri, Direktorat Kemitraan dan Relasi Global Ir. Johan Syafri Mahathir Ahmad, S.T., M.Eng., Ph.D., IPM, Koordinator Bidang Inisiasi dan Pengembangan Kerja Sama Direktorat Kemitraan dan Relasi Global Erry Istianto, S.Sos, Staf Direktorat Kemitraan dan Relasi Global Rr. Vina Mutiara Sari, S.IP, serta tamu undangan lainnya.

Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si mengatakan kerjasama antara Universitas PGRI Palembang dan Universitas Gadjah Mada merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas jaringan akademik.

“Kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada juga dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanan bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Publikasi, Pengembangan SDM, Kegiatan Kemahasiswaan dan lainnya,” ujarnya.

Pihaknya berharap melalui kerjasama ini mampu memberikan manfaat bagi kedua institusi terutama bagi pengembangan sumber daya manusia Indonesia. Apalagi UGM sebagai Universitas terkemuka di Indonesia dan dunia. UGM dapat menjadi tempat untuk mengirimkan staf pengajar kami, UPGRIP untuk meneruskan studi lanjut baik S2 maupun S3 disini, UGM.

Sehingga semoga dengan penandatanganan MoU ini dapat terjalin kerja sama yang lebih intensif dan meningkatkan peran UGM untuk membina UPGRIP di bidang tridharma perguruan tinggi khususnya dalam hal kolaborasi riset, pengabdian kepada masyarakat, dan pertukaran mahasiswa melalui skema MBKM.

Rektor UPGRIP menyatakan akan terus melakukan sinergi dan inovasi dalam rangka mewujudkan Visi Misi Universitas PGRI Palembang menjadi Universitas yang unggul, berdaya saing dan berkarakter dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (IPTEKS) berbasis mutu di Indonesia dan mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Dan itu komitmen UPGRIP bersama seluruh civitas akademika, semoga UPGRIP akan terus melahirkan para lulusan yang sesuai harapan kita semua yang siap berkarya sebagai anak bangsa melalui bakat dan potensinya di masa mendatang,” pungkasnya.

Setelah acara penandatangan MoU Rektor beserta rombongan mengikuti UGM Campus Tour menggunakan mobil listrik, serta mengunjungi berbagai fasilitas UGM diantaranya Klinik Lingkungan dan Mitigasi Bencana (KLMB) UGM, dan Gamavoling yaitu UAV Model flying wing untuk pemantauan gunung berapi.

Kalender

August 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori Post