Lahirkan Sarjana Profesional, FKIP UPGRIP Gelar Pelatihan Penulisan Skripsi

Lahirkan Sarjana Profesional, FKIP UPGRIP Gelar Pelatihan Penulisan Skripsi

Palembang – Humas UPGRIP

Guna melahirkan para Sarjana profesional, yang tak hanya dalam pendidikan tapi juga memiliki kompetensi penelitian yang mumpuni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar Pelatihan Penulisan Skripsi di Aula H. Aidil Fitri Syah, Gedung Business and Science Center, Lantai 5, Senin (12/8/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si dan turut dihadiri oleh Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, Wakil Dekan I Hetilaniar, M.Pd, Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd., para Dosen, Staf dilingkungan UPGRIP serta para tamu undangan lainnya.

Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, diwakili oleh Wakil Dekan I Hetilaniar, M.Pd. dalam laporannya mengatakan pelatihan penulisan Skripsi bagi mahasiswa tahun akademik 2024-2025 ini diikuti sebanyak 1.147 peserta yang merupakan mahasiswa Angkatan 2020 dari 13 Program Studi.

Kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi para mahasiswa dalam penulisan Skripsi yang lebih cepat dan lebih baik, memotivasi para dosen pembimbing dalam membimbing mahasiswa menulis skripsi yang terarah dan kreatif serta meningkatkan hasil penulisan skripsi secara kuantitas maupun secara kualitas.

“Sehingga hasil yang hendak dicapai dalam kegiatan pelatihan skripsi dapat meningkatkan kemajuan ilmiah dan budaya mahasiswa dalam melakukan penelitian diingkungan masyarakat kampus untuk mendinamisasikan pengembangan ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Univeritas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini. Melalui pelatihan ini akan memotivasi mahasiswa agar lebih meningkatkan semangat dalam menulis skripsi

“Apalagi jika kegiatan ini diikuti dengan serius pasti akan menambah keterampilan untuk mahasiswa dalam menempuh atau menulis skripsi. Kepada para mahasiswa Rektor nwrpesan untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin sehingga mahasiswa dapat memiliki bekal dan dapat meningkatkan produktivitas dalam menyelesaikan skripsi nantinya. Kami doakan mudah mudahan para peserta/mahasiswa disini dapat mengerjakan Skripsi dengan lancar dan bisa menyelesaikan studi tepat waktu,” tuturnya

Melalui pembekalan ini, diharapkan juga mahasiswa dapat memiliki kompetensi penelitian yang mumpuni. Sehingga akan melahirkan generasi muda yang memiliki pemikiran kritis melalui berbagai wawasan penelitian yang dimiliki.

Kalender

August 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori Post