Terus Berkolaborasi, Fakultas Saintek UPGRIP Gandeng Disnakertrans Banyuasin

Terus Berkolaborasi, Fakultas Saintek UPGRIP Gandeng Disnakertrans Banyuasin

Palembang – Humas UPGRIP

Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) sebagai salah satu Fakultas bergengsi di Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) terus melakukan berbagai inovasi dan kolaborasi dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kali ini, Fakultas Saintek menggelar kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumsel melaksanakan Penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) dan Implementation of Agreement (IA) yang digelar di Komplek Perkantoran Disnakertrans Banyuasin, Senin (15/7/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Saintek UPGRIP Dewi Novianti, S.Si., M.Kes, Wakil Dekan Dr. Andi Arif Setiawan, S.Si., M.Si., Ketua Program Studi dilingkungan Saintek UPGRIP, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Ir.H.Epriliansyah, M.Si., Kepala Seksi Perencanaan Kawasan Transmigrasi Budiman, SE, Kepala Sub Bagian Perencanaan Program dan Pelaporan Emi Sapta, ST, Kepala Seksi Pelatihan Kerja Febrian Malino, ST,. M.Si., Kassubag Kerjasama Joni Iswam, M.Si., Ketua BEM Saintek, para staf dan karyawan dilingkungan Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, serta tamu undangan lainnya.

Naskah MoA ditandatangani oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dewi Novianti, S.Si., M.Kes dengan Kepala dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Ir.H.Epriliansyah, M.Si
Sedangkan Implementation of Agreement (IA) ditandatangani oleh Ketua Program Studi Biologi Dian Mutiara, M.Si., Ketua Program Studi Fisika Dr. Dui Yanto Rahman, M.Si., Ketua Program Studi Sains dan Lingkungan Yunita Panca Putri, M.Si., dengan Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Ir.H.Epriliansyah, M.Si

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dewi Novianti, S.Si., M.Kes mengatakan Fakultas Saintek mencoba berkolaborasi dengan semua pihak. Utamanya dalam pelaksanaan saat ini berkolaborasi dengan Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) Banyuasin.

“Harapan nantinya kita bisa bekerjasama dalam hal ruang lingkup Tridharma Perguruan Tinggi dan kegiatan lain yang disepakati kedua pihak,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa dengan adanya kerjasama ini, dan berharap agar mahasiswa Fakultas Sains dan teknologi Universitas PGRI Palembang nantinya dapat melakukan kerja praktek, riset, dan magang MBKM.

“Dan MoA ini merupakan salah satu bentuk dukungan pendidikan bahwa dunia pendidikan tidak terlepas dari segala sesuatu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Universitas PGRI Palembang khususnya Fakultas Sains dan Teknologi itu sendiri,” urainya.

Sementara itu, Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si. mengucapkan terima kasih kepada Disnakertrans Banyuasin yang menyambut baik kerjasama bersama dengan Fakultas Saintek UPGRIP. Pihaknya berharap sinergi ini dapat memaksimalkan peran Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Tak lupa apresiasi kepada Fakultas Saintek yang terus melakukan upaya kolaborasi dan sinergi. Semoga Fakultas Saintek terus melahirkan lulusan yang profesional, unggul dan berkarakter. Menjadi anak bangsa yang siap berkontribusi melalui karirnya masing-masing,” pungkasnya

Kalender

July 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Kategori Post