Mahasiswa dari Berbagai Provinsi di Indonesia, Jalani Pelatihan Tesis di UPGRIP

Mahasiswa dari Berbagai Provinsi di Indonesia, Jalani Pelatihan Tesis di UPGRIP

Palembang – Humas UPGRIP

Puluhan mahasiswa Pascasarjana Universitas PGRI Palembang (PPs UPGRIP) yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia menjalani Pelatihan Tesis di Aula Ali Latif Gedung C Lantai 3, Sabtu (13/7/2024).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si ini menghadirkan narasumber yaitu Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd. CIQaR., yang dimoderatori oleh Ruri Rizhardi, M.Pd., Dr. Nyiayu Fahriza Fuadiah, M.Pd., Dr. Muhsana El Cintami Lanos, M.Pd., Dr. Putri Cicilia Kristina, M.Pd., Dr. Jujur Gunawan Manulang, M.Pd., dan Dr. Siti Ayu Risma Putri, M.Pd.

Turut hadir Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, Kabag Pengajaran Dr. Nyiayu Fahriza Fuadiah, M.Pd., Ketua Program Studi Magister Pendidikan Jasmani Dr. Widya Handayani, M.Si., para dosen dilingkungan Program Studi Magister Pendidikan Jasmani, peserta, dan tamu undangan lainnya.

Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan Penulisan Tesis ini diikuti oleh
30 peserta Angkatan 4 Semester Genap Tahun 2023. Mereka merupakan mahasiswa Program Magister Pendidikan Jasmani FKIP UPGRIP yang berasal dari Provinsi DKI Jakarta, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Kepulauan Riau, Lampung dan Sumatera Selatan.

“Tujuan dari pelatihan tesis ini agar dapat mengembangkan Keterampilan Penelitian mahasiswa belajar untuk melakukan penelitian yang mendalam, mengumpulkan dan cara menganalisis data, serta menarik kesimpulan berdasarkan bukti yang ditemukan,” ujarnya.

Selain itu lanjut Dessy, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengasah kemampuan menulis dan presentasi proses penulisan tesis dan penyajian hasil penelitian membantu mahasiswa meningkatkan kemampuan komunikasi tertulis dan lisan mahasiswa juga ditantang untuk berpikir kritis dan analitis dalam mengatasi masalah penelitian dan menjawab pertanyaan dari penguji.

Sementara itu Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si mengapresiasi atas terselenggaranya Pelatihan Penulisan Tesis bagi mahasiswa Magister Pendidikan Jasmani. Pasalnya, meski menjadi salah satu Prodi yang baru dibuka tapi mendapat sambutan baik oleh masyarakat yang menjalani Pendidikan Tinggi di jenjang Stata Dua.

Rektor berpesan kepada semua peserta untuk mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin, sehingga bisa membuka wawasan dalam penyusunan penulisan tesis

“Sehingga Universitas PGRI Palembang khususnya program Studi Magister Pendidikan Jasmani dapat meningkatkan kualifikasi lulusan dengan baik, tercapainya lulusan yang tepat waktu serta meningkatkan pemahaman dan kemampuan dosen Pembimbing dan mahasiswa tentang penyusunan proposal penelitian yang baik dan layak, sehingga dapat memberikan kontribusi baru dan berguna bagi perkembangan ilmu pengetahuan di bidang terkait,” harapnya.

Kalender

July 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Kategori Post