Luar Biasa! Artikel Mahasiswa UPGRIP Tembus Jurnal Scopus

Luar Biasa! Artikel Mahasiswa UPGRIP Tembus Jurnal Scopus

Palembang – Humas UPGRIP

Berbagai prestasi terus ditorehkan oleh mahasiswa Universitas PGRI Palembang baik di bidang akademik maupun non akademik. Hal ini selaras dengan motto UPGRIP yaitu sebagai Kampus “Melaju Dengan Mutu”.

Bahkan kali ini, mahasiswa UPGRIP berharap menembus jurnal scopus yang merupakan jurnal yang terindeks Internasional.

Prestasi tersebut dipersembahkan oleh Ellin Hafiza Mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang berhasil menembus jurnal terindeks jurnal Scopus Q4.

“Ada banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi hingga karya ilmiah ini bisa terbit. Salah satunya seperti revisi yang begitu banyak hingga beberapa kali ditolak,” ujar Ellin.

Alumnus MAN 1 OKU Selatan ini mengatakan artikelnya yang dituliskan berjudul “Analysis Of Landslide Risk In South Oku Regency, Indonesia”. Artikel ini membahas tentang bencana tanah longsor yang ada di Kabupaten OKU Selatan menggunakan analisis risiko bencana dengan pendekatan analisis bahaya, kerentanan, dan kapasitas daerah. Dikatakanya, bahwa salah satu kuncinya adalah jangan pantang menyerah dan putus asa. Banyak tantangan yang dihadapi, apalagi untuk publikasi ilmiah dilevel Internasional.

“Namun setelah berkonsultasi dengan kawan-kawan mahasiswa yang sudah berpengalaman serta dengan dosen yang sering menulis, akhirnya persoalan itu bisa teratasi. Penelitiannya berhasil terbit di jurnal internasional volume 104 nomor 2 tahun 2024,” terangnya

Terkait pencapaian ini, Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd mengucapkan selamat dan apresiasi kepada mahasiswi Pendidikan Geografi karena untuk skala mahasiswa, Ellin memiliki kemampuan yang luar biasa yang idenya dalam bentuk artikel bisa tembus pada jurnal yang terindeks Scopus

“Hal ini tentu sangat baik karena bisa menembus jurnal yang terakreditasi tidak hanya dilakukan oleh para dosen namun juga bisa dilakukan oleh mahasiswa. Dengan adanya capaian seperti ini, diharapkan juga bisa menjadi motivasi kepada mahasiswa UPGRIP khususnya FKIP lainnya untuk lebih giat dalam menulis karya ilmiah,” harapnya.

Kalender

July 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Kategori Post