Gelar Ujian Skripsi, FEB UPGRIP Pastikan Turnitin Maksimal 35 Persen

Gelar Ujian Skripsi, FEB UPGRIP Pastikan Turnitin Maksimal 35 Persen

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi bergengsi di Sumsel dengan motto “Kampus Melaju Dengan Mutu”, terus berkomitmen menghasilkan lulusan yang unggul, profesional dan berkarakter.

Bahkan, sebelum mengakhiri studinya UPGRIP memastikan mahasiswa memiliki kualitas skripsi yang mumpuni dengan turnitin maksimal 35 persen. Sebagaimana telah dilakukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPGRIP yang kali ini menggelar ujian Skripsi.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui ujian Skripsi yang dibuka oleh Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M di Aula Usman Madjid, Kamis (27/6/2024).

Turut hadir Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendri, S.E., M.M., Wakil Dekan Ninin Non Ayu Salmah, S.E., M.M., Kabag TU Oktariansyah, S.E., M.M., Ketua Gugus Penjamin Mutu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Rismansyah, S.E., M.Si., Ketua Program Studi Manajemen Dr. Nurkardina Novalia, S.E.,M.Si., Ketua Program Studi Akuntansi Hendri Saladin, S.E., M.M., Ketua Program Studi Bisnis Digital Erdiansyah, S.E., M.Si., serta para dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan para mahasiswa peserta ujian Skripsi.

Dekan FEB UPGRIP dalam laporannya menyatakan bahwa peserta ujian kali ini sebanyak 55 mahasiswa terdiri dari Program Studi Manajemen 37 orang , Program Studi Akuntansi 18 orang, Peserta yang mengikuti ujian semuanya angkatan 2020. Ujian skripsi ini adalah ujian periode pertama untuk semester genap 2023/2024 dan Periode kedua tanggal 13 Juli 2024.

Mahasiswa yang mengikuti ujian skripsi ini adalah mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan administrasi baik secara akademik maupun non akademik, karya ilmiah mahasiswa /skripsi telah di cek plagiarisme dgn cek turnitin dan rata-rata 15% s.d 35% (dibawah 35%) sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh Universitas PGRI Palembang,” ujarnya

Data mahasiswa yang ikut ujian hari ini semuanya telah eligibel karena pihak kampus mempersyaratkan kepada mahasiswa yang akan mengikuti ujian datanya harus sudah eligible, sehingga mahasiswa yang lulus dan akan mengikuti yudisium tidak terhambat.

Sementara itu Wakil Rektor II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., menyampaikan apresiasi kepada FEB UPGRIP yang merupakan salah satu Fakultas yang menjadi favorit masyarakat dalam menempuh studinya.

Pihaknya juga mengingatkan bahwa memang aturan ujian Skripsi adalah penelitian yang dilakukan telah melalui turnitin dengan maksimal 35 persen.

“Selamat menjalani ujian skripsi. Semoga pada akhirnya nanti menjadi lulusan yang menjadi kebanggaan masyarakat dan sukses dalam berkarir,” pungkasnya.

Kalender

June 2024
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Kategori Post