Perkuat Kerjasama, FPK UPGRIP tandatangani MoA dan Berikan Pelatihan Warga Binaan di Lapas Klas 1 Palembang

Perkuat Kerjasama, FPK UPGRIP tandatangani MoA dan Berikan Pelatihan Warga Binaan di Lapas Klas 1 Palembang

Palembang – Humas UPGRIP

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang (FPK UPGRIP) merupakan Fakultas Perikanan dan Kelautan Terbesar di Sumatera bagian Selatan. Berbagai terobosan dan inovasi telah dilakukan oleh FPK UPGRIP untuk menjaga eksistensi nya di bidang Perikanan dan Kelautan.

Fakultas Perikanan dan Kelautan memiliki dua program studi yaitu Program Studi Budi Daya Ikan dan Program Studi Ilmu Perikanan dan ditahun ini FPK membuka dua Program Studi Baru yaitu Program Studi Ilmu Kelautan dan Program Studi Sosial Ekonomi Perikanan. FPK terus berkomitmen untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya melatih dan menjalin kerjasama dengan berbagai Instansi dan Industri.

Kali ini FPK dipercaya untuk melatih dan membina warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Palembang dibidang Budi Daya Ikan Lele. Kegiatan tersebut disertai dengan penanda tanganan MoA (Memorandum of Agreement) dan FPK Prodi Budi Daya Ikan, Prodi Ilmu Perikanan, Prodi Ilmu Kelautan, dan Prodi Sosial Ekonomi Perikanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Palembang, Rabu (29/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan UPGRIP, Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si dan Kepala Lapas Kelas 1 Palembang, S.E.G Johannes dan dilanjutkan dengan penanda tanganan SPK, SPK Prodi Budi Daya Ikan, Prodi Ilmu Perikanan, Prodi Ilmu Kelautan, dan Prodi Sosial Ekonomi Perikanan.

Kegiatan tersebut melibatkan Tim FPK yaitu Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si, Sofian, S.Pi., M.Si, Rahma Mulyani, S.Pi., M.,Si, Sujaka Nugraha, S.Pi., M.Si., dan Humairani, S.Pi., M.Si. Hadir juga dalam kegiatan tersebut dari Lembaga Pemasyarakatan yaitu Kepala Lapas Kelas 1 Palembang, S.E.G Johannes, Mustofa Simamora (Kabid Kegiatan Kerja), Mirwansyah (Kasi Bidang Kerja), Quartholil Ramadhan (Kasi Pengelolaan Hasil Kerja), Ahmad Anbari (Kasi Sarana Kerja).

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si menyambut baik dan mendukung penuh terlaksananya kegiatan Penandatangan Kerjasama, dan pelatihan terhadap Warga Binaan di Lapas Kelas I Palembang.

“Kami berharap setelah terlaksananya pelatihan ini warga binaan dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang didapat selama kegiatan, dan semoga jalinan kerjasama ini akan terus terjalin dan berkesinambungan untuk kegiatan-kegiatan lainnya yang sangat bermanfaat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang, berterimakasih atas kerjasama yang terjalin baik dengan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan hasil terbaik bagi proses pembinaan kepada warga binaan. Beliau berpesan kepada warga binaan agar memanfaatkan momen ini karena disampaikan oleh pakar akademisi di bidang Perikanan dan akan disertai dengan kegiatan praktik Budi Daya Ikan selama satu siklus panen, meskipun waktunya singkat namun kegiatan ini langsung praktek di lapangan,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan penyampaian materi oleh Akademisi dari Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang dan praktik Budi Daya Ikan Lele, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan ditutup dengan foto bersama.

Kalender

June 2024
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Kategori Post