Dorong Kompetensi Penelitian, 29 Mahasiswa FST UPGRIP Jalani Ujian Skripsi

Dorong Kompetensi Penelitian, 29 Mahasiswa FST UPGRIP Jalani Ujian Skripsi

Palembang – Humas UPGRIP

Guna meningkatkan kompetensi dalam hal penelitian sekaligus menjadi tugas akhir bagi mahasiswa dalam memperoleh gelar Sarjana, sebanyak 29 mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menjalani ujian skripsi di ruang seminar FST Lantai 3, Kamis (13/6/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si, CIQaR., diwakili oleh Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., didampingi oleh Dekan Fakultas Sain dan Teknologi Dewi Novianti, S.Si., M.Kes., Wakil Dekan Dr. Andi Arif Setiawan, M.Si. Turut hadir juga Ketua Program Studi, dosen penguji, staf/pengelola di lingkungan Fakultas Sain dan Teknologi serta para mahasiswa dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UPGRIP Dewi Novianti, S.Si., M.Kes mengatakan kegiatan Ujian Skripsi digelar bagi mahasiswa Program Studi Biologi dan Fisika Total sebanyak 29 Mahasiswa dengan rincian 15 Mahasiswa dari Program Studi Biologi dan 14 orang mahasiswa dari Program Studi Fisika.

Melalui ujian skripsi ini diharapkan dapat mengembangkan pendidikan bermutu dan profesional berbasis Sains dan Teknologi dan untuk menghasilkan out come melalui Pendidikan berbasis Sains dan Teknologi yang profesional dan berkualitas. Tak kalah penting disamping kemampuan akademik, mahasiswa juga harus memiliki serta menjaga kesopanan dan kejelasan dalam memberikan jawaban.

Jika ada pertanyaan yang diajukan oleh penguji, peserta disarankan untuk menjawab dengan sopan dan mengkomunikasikan informasi sesuai dengan apa yang telah dipresentasikan dalam penelitian. Ini akan membantu menunjukkan bahwa peserta memiliki pemahaman yang solid tentang penelitian dan mampu berkomunikasi dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd menyampaikan selamat kepada para mahasiswa yang telah menjalani perkuliahan hingga penelitian yang kemudian diujikan dihadapan para dewan penguji. Pihaknya berharap semua lulusan UPGRIP menjadi lulusan yang memiliki kecerdasan akademik yang mumpuni, salah satunya adalah kualitas penelitian yang baik. Dan ujian skripsi ini merupakan momen penting bagi mahasiswa untuk membuktikan hasil penelitian dan upaya mereka selama masa studi.

“Semoga dengan persiapan yang matang dan dukungan dosen pembimbing serta penguji, para mahasiswa meraih hasil yang memuaskan. Semangat dan sukses untuk para pejuang skripsi,” pungkasnya

Kalender

June 2024
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Kategori Post