Tujuh Dosen UPGRIP Raih Hibah Penelitian dan Pengabdian dari Kemendikbud Ristek 2024

Tujuh Dosen UPGRIP Raih Hibah Penelitian dan Pengabdian dari Kemendikbud Ristek 2024

Palembang – Humas UPGRIP

Sebanyak tujuh dosen Universitas PGRI Palembang berhasil meraih dana hibah penelitian dan pengabdian dari Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) tahun 2024.
Kepastian tersebut berdasarkan pengumuman hasil seleksi Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) untuk Tahun Anggaran 2024 yang tertuang dalam Surat Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat Nomor 0667/E5/AL.04/2024 tertanggal 30 Mei 2024.
Pendanaan ini merupakan bagian dari upaya Kemendikbud Ristek untuk mendorong dosen-dosen agar lebih aktif dalam kegiatan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, yang pada gilirannya diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kontribusi nyata kepada masyarakat.
Keenam dosen tersebut adalah Dr. Widya Handayani, M.Pd, Monanisa, M.Pd, Assoc. Prof. Dr. Rohana, M.Pd.,CIQnR, Assoc. Prof. Dr. Syaiful Eddy, M.Si.,CIQaR, Dr. Rismansyah, S.E.,M.Si dan Dr. Muhsana El Cintami Lanos, M.Pd., dan Dr. Ian Kurniawan, S.T., M.T., M.Eng., IPM., ASEAN Eng.

Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR mengucapkan selamat kepada tujuh dosen UPGRIP yang berhasil meraih prestasi tersebut.
Prestasi ini merupakan bukti dedikasi dan kerja keras dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Semoga penelitian-penelitian ini memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan industri dan masyarakat.

“Dengan adanya pendanaan ini, diharapkan para dosen dapat menghasilkan karya-karya inovatif dan solusi yang dapat diaplikasikan dalam berbagai bidang. Selamat, kami sangat bangga dengan capaian ini,” ujarnya
Rektor mengharapkan dana yang diterima dapat menghasilkan penelitian yang produktif dan inovatif, begitu juga dengan dana pengabdian kepada masyarakat agar dapat memberikan dampak positif.
Bagi para peneliti dan pengabdi yang belum berhasil lolos seleksi pada tahun ini, kami memberikan apresiasi tinggi atas upaya dan kerja keras yang telah dilakukan. “Kami berharap peneliti dan pengabdi tidak berkecil hati dan terus semangat untuk mengajukan proposal di kesempatan berikutnya,” ujarnya.


Sementara Kepala LPPKM UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Rohana, M.Pd., CIQnR mengucapkan terima kasih serta rasa syukur atas kerja sama semua pihak, reviewer, dan tim LPPKM, dapat memperoleh hasil yang menggembirakan. Pihaknya juga menargetkan beberapa pembenahan ke depan sehingga proposal yang didanai semakin banyak.
“Dengan adanya pendanaan ini, diharapkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Universitas PGRI Palembang dapat semakin berkembang dan memberikan kontribusi nyata bagi ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat luas,” pungkasnya.

Kalender

June 2024
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Kategori Post