UPGRIP Gelar Kuliah Umum bersama SKK Migas Sumbagsel-KKKS SumselDorong Potensi Kreatif dan Inovatif Pendidik di Era Digital, UPGRIP Gelar Seminar Nasional

UPGRIP Gelar Kuliah Umum bersama SKK Migas Sumbagsel-KKKS SumselDorong Potensi Kreatif dan Inovatif Pendidik di Era Digital, UPGRIP Gelar Seminar Nasional

Palembang – Humas UPGRIP

Guna memberikan edukasi seputar hulu migas kepada para mahasiswa Universitas PGRI Palembang, SKK Migas Sumbagsel bersama KKKS Sumsel menggelar kuliah umum di Aula Drs. H. Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center UPGRIP, Rabu (29/5/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd.

Turut hadir Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan, Kabiro AUP3K ORTALA sekaligus Plt. Dekan Fakultas Hukum Dr. Ramanata Disurya, S.H., M.H., Kabag Humas Dr. Mulyadi, M.A., Dekan Fakultas Teknik Ir. Amiwarti, S.T., M.T, Wakil Dekan Ir. Abdul Azis, S.T., M.T., para Narasumber KKKS Tiarabumi Petroleum, Heiki Satriawan, KKKS Seleraya Merangin Dua R. Bambang Karsono, SKK Migas Perwakilan Sumbagsel (Departemen Forkom), Ketua Gugus Penjamin Mutu Fakultas Teknik Ir. Muhrinsyah Fatimura, S.T., M.T., Para Ketua Program Studi, Seluruh dosen, staf dan pengelola Fakultas Teknik,, para mahasiswa/i dilingkungan Universitas PGRI Palembang serta tamu undangan lainnya dengan moderator. Dr. Ir. Ian Kurniawan. ST., MT., M.Eng., IPM., ASEAN.Eng.

Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pimpinan beserta jajaran SKK Migas Sumbagsel dan KKKS Sumsel yang telah memilih UPGRIP sebagai salah satu tempat untuk mengedukasi para mahasiswa.

“Selamat datang di Universitas PGRI Palembang. Kami sangat mengapresiasi Kuliah Umum ini serta kesempatan untuk bisa belajar langsung dari para ahli industri khususnya industri SKK Migas,” ujarnya.

Pihaknya berharap ke depan, dengan terselenggaranya kuliah umum ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan minat generasi muda khususnya mahasiswa/i UPGRIP terhadap industri hulu migas serta mempersiapkan mereka untuk berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan menyampaikan kegiatan ini merupakan langkah sosialisasi dan edukasi kepada kalangan pendidikan yaitu para mahasiswa Universitas PGRI Palembang.

“Sesuai dengan visi dari SKK Migas untuk menjadi entitas yang proaktif dan terpercaya serta penggerak utama pengembangan industri strategis hulu Migas bagi kepentingan bangsa dan negara. Saya menyampaikan banyak terimakasih kepada Rektor Universitas PGRI Palembang, segenap sivitas akademika yang telah bekerjasama dan menjadi tuan rumah kegiatan kuliah umum ini,” terangnya

Amanda, salah satu mahasiswa dari Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik UPGRIP yang menjadi peserta pada kuliah umum tersebut menyambut baik karena banyak pengetahuan penting yang harus diketahui para mahasiswa sebagai generasi muda.

“Kuliah umum ini memberikan wawasan yang sangat berharga mengenai industri migas. Kami mendapatkan banyak ilmu langsung dari para narasumber yang berpengalaman,” pungkasnya

Kalender

May 2024
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori Post