Tim Dosen FEB UPGRIP Penyuluhan Tentang Kecakapan Digital di SMAN 4 OKU

Tim Dosen FEB UPGRIP Penyuluhan  Tentang Kecakapan Digital di SMAN 4 OKU

Palembang – Humas UPGRIP

Guna menjalankan Amanah Tridharma Perguruan Tinggi, Tim Dosen Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) tak hanya mengajar dan penelitian akan tetapi juga menggelar Pengabdian kepada Masyarakat (PkM).
Tim Dosen FEB UPGRIP melaksanakan PkM di SMAN 4 OKU dengan tema “Kecakapan Digital Dalam Menyongsong Era Society 5.0” di SMAN 4 OKU.

Tim PkM terdiri dari dosen-dosen Prodi Manajemen,Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) yang diketuai oleh Hj. Akila, S.E.,M.M yang beranggotakan Heryati, S.E.,M.M., Erfan Robyardi, S.E.,M.M., Reva Maria Valianti, S.E.,M.Pd.,M.M., Reina Damayanti, S.E.,M.M., Nisa’ Ulul Mafra, S.E.,M.Si., Vera Sari, S.E.,M.M dan M. Hanif Suryansyah, S.E.,M.M serta di bantu oleh dua orang Mahasiswa Muhamad Jumantoro dan Ica Marlina ini juga diikuti dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dan Implementation of Agreement (IA).

Ketua PkM Hj. Akila, S.E.,M.M. mengatakan PkM dilakukan sebagai perwujudan dan pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi Dosen Universitas PGRI Palembang LLDikti Wilayah II Palembang. Sasaran yang ingin dicapai atas pelaksanaan PkM adalah para dosen dapat menerapkan dan mengembangkan wawasan dan kemampuan akademik yang dimiliki.
“Hal yang diharapkan dari pelaksanaan Pkm kali ini adalah kecakapan digital hendaklah dimiliki oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya pelajar/siswa-siswi. Kecakapan sangat berpengaruh dalam kehidupan agar siap menyongsong era Society 5.0 ujar ketua PkM Hj. Akila, S.E., M.M”.

Selain menyampaikan materi dalam kegiatan PkM, Para tim PkM juga ditengah penyuluhan tim PkM juga melakukan sosialisasi dan menyampaikan beberapa keunggulan Universitas PGRI Palembang sehingga menjadi perguruan tinggi pilihan. Universitas PGRI merupakan Cyber University, dosen dan mahasiswanya berprestasi di berbagai bidang baik akademik, penelitian, dan lainnya. Keunggulan lain, bagi siswa yang berasal dari sekolah yang sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan beragam keringanan, antara lain bebas uang pendaftaran dan pembangunan.

Apalagi orang tua siswa adalah guru, anggota PGRI maka akan mendapatkan diskon uang kuliah sampai 50%. Selain terakreditasi B, Universitas PGRI Palembang dilengkapi fasilitas laboratorium lima lantai dan perpustakaan lengkap dengan akreditasi A terbaik di Sumsel.
Bagi guru-guru yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan Strata Dua (S2) yang sekolah tempatnya mengajar sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang maka akan mendapatkan diskon SPP sampai dengan 25% serta bebas uang pendaftaran dan bebas uang matrikulasi.

Sedangkan IA ditandatangani oleh masing masing Ketua Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Nurkadina Novalia, S.E., M.Si., Ketua Program Studi Bisnis Digital Erdiansyah, S.E., M.Si., dan Plt. Ketua Program Studi Akuntansi Hendry Saladin, S.E., M.M. yang diwakili oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendri, S.E., M.M., dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 4 OKU Baturaja Timur Hj. Jumiati, S.Pd., M.M.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 4 OKU Baturaja Timur Hj. Jumiati, S.Pd., M.M. mengucapkan terimakasih kepada Tim Dosen yang telah berbagi ilmu dan wawasan kepada siswanya mengenai PkM.
“Selain itu setelah mengikuti penyuluhan para siswa/siswi dapat lebih memahami pentingnya kecakapan digital dan dapat memproses berbagai informasi, memahami pesan, dan berkomunikasi efektif dengan orang lain,” pungkasnya”.

Kalender

November 2023
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Kategori Post