Dosen Pendidikan Jasmani UPGRIP Ajarkan Kurikulum Merdeka Belajar Bagi Siswa dan Guru MGMP PJOK di Pali

Dosen Pendidikan Jasmani UPGRIP Ajarkan Kurikulum Merdeka Belajar Bagi Siswa dan Guru MGMP PJOK di Pali

Palembang – Humas UPGRIP

Guna menjalankan tugas Perguruan Tinggi adalah pada bidang pengabdian kepada masyarakat (PkM) dosen-dosen dan mahasiswa Universitas PGRI Palembang (UPGRI) melaksanakan PkM di SMAN 3 Talang Ubi Kabupaten Pali, Jumat (20/10/2023).

Kegiatan bertema “Implementasi kurikulum merdeka belajar di sekolah peningkatan kualitas pembelajaran dan karakter siswa pada guru-guru MGMP PJOK di Kabupaten Pali” ini diketuai oleh Dr. Putri Cicilia Kristina, M.Pd.

Kegiatan PkM ini juga diikuti beberapa anggota yakni Dr. Siti Ayu Risma Putri.M.Pd, Daryono M.Pd, Sugar Wanto,M.Pd, Perabunita, M.Pd, M. Taheri akbar,M.Pd, serta dua partisipasi mahasiswa yaitu Marcelina Garcia Ana dan Fembi Winata.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Putri Cicilia Kristina M.Pd menyampaikan dalam kegiatan tersebut bahwa konteks Kurikulum Merdeka Belajar, PJOK juga dapat memberikan kesempatan bagi siswa untuk memilih jenis aktivitas fisik yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Selain itu, pembelajaran PJOK juga dapat dikembangkan dengan metode yang lebih kreatif dan inovatif untuk memfasilitasi pembelajaran yang lebih efektif dan menyenangkan.

“Melalui Kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat positif bagi siswa tentunya juga kepada Musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) PJOK kabupaten Pali,” harapnya.

Mereka memahamkan pentingnya fokus pada peningkatan kualitas pembelajaran dan karakter siswa. Bersama guru-guru MGMP PJOK, mengembangkan materi pembelajaran yang sesuai dengan prinsip-prinsip Kurikulum Merdeka Belajar, termasuk penggunaan teknologi pendidikan.

Sementara itu Ketua MGMP SMK PJOK Kabupaten Pali Deni Luvi, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada Tim Dosen Pendidikan Jasmani FKIP UPGRIP yang telah berbagi ilmu dan wawasannya. Bahkan kegiatan tersebut diikuti oleh siswa dan guru dengan sangat antusias.

“Harapan nya ke depan MGMP PJOK Kabupaten Pali menjadi mitra pendidikan dengan Universitas PGRI Palembang sekaligus mitra dalam pembinaan prestasi olahraga dan kebugaran olahraga.”Pungkasnya.

Kalender

November 2023
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Kategori Post