Komitmen Jadi Kampus Go Internasional, UPGRIP Gandeng UNITEN

Komitmen Jadi Kampus Go Internasional, UPGRIP Gandeng UNITEN

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) terus mewujudkan komitmennya menjadi Kampus Go Internasional. Bahkan, kampus dengan motto “Melaju Dengan Mutu” ini terus melakukan berbagai terobosan dengan menggandeng sejumlah Universitas di lintas negara.
Kali ini, UPGRIP melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) dengan Universiti Tenaga Nasional Malaysia (UNITEN) di Aula Gedung BSC Palembang, Jumat (8/9/2023).
Acara MoU dihadiri oleh Rektor UPGRIP Assoc. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si., CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, SE., MM., CIQaR, Kabiro LPPKM Dr. Rohana, M.Pd., Kabiro BPAM Dr. Misdalina, M.Pd., Dekan Fakultas Teknik Ir. Amiwarti, S.T.,M.T, para Dekan, Wakil Dekan di lingkungan Universitas PGRI Palembang, Direktur Pascasarjana diwakili oleh Kabag TU, jajaran dosen di lingkungan Fakultas Teknik UPGRIP serta para tamu undangan.


Dari UNITEN dihadiri langsung oleh Prof. Dato’ Ir. Dr. Norashidah Bt Md Din (Director Institute of Energy Infrastructure, UNITEN), Assoc. Prof P. Geol Dr Rohayu Che Omar, Gs. Dr. Fathoni Usman, ASEAN Eng, Dr Siti Noratiqah Mohamad Deros (Post Doctoral Researcher), Dzahir Rashidi Mohd Dzaki (Research Assistant), Mohamad Razin Naim Mohd Alian (Research Assistant).
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani oleh Rektor UPGRIP Assoc. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si., CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, SE., MM., CIQaR dengan Prof. Dato’ Ir. Dr. Norashidah Bt Md Din (Director Institute of Energy Infrastructure, UNITEN).


Dalam Nota Kesepahaman Universitas PGRI Palembang dan Universiti Tenaga Nasional Malaysia memandang perlu untuk melaksanakan kerjasama dalam bidang Pendidikan dan penelitian, Pertukaran profesor dan dosen, Pelatihan staf, Pertukaran mahasiswa, Pertukaran bahan dan informasi ilmiah, Pengawasan bersama, Penulisan bersama buku dan makalah, Publikasi bersama, konferensi dan seminar, Gelar ganda dan gelar bersama dan Bidang-bidang lain yang terkait.


Pada kesempatan tersebut Rektor UPGRIP Assoc. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si., CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, SE., MM., CIQaR menyambut baik MoU yang dilakukan bersama UNITEN. “Tentu ini adalah terobosan yang terus dilakukan UPGRIP sebagai Perguruan Tinggi yang terus berkomitmen menuju kampus Go Internasional,” urainya. Menurutnya, Universitas PGRI Palembang memiliki sumber daya manusia yang cukup banyak dengan latar belakang berbagai disiplin ilmu, disertai ketersediaan fasilitas pendukung yang sangat memadai, tentunya memiliki kemampuan dalam melaksanakan berbagai kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi (pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat). Sehingga dapat berkontribusi untuk pembangunan bangsa melalui kerjasama antar lembaga. Namun demikian, kerjasama yang dibangun tidak saja terbatas di bidang akademik, namun dapat lebih luas di bidang non- akademik.


Sementara itu, Director Institute of Energy Infrastructure, UNITEN Prof. Dato’ Ir. Dr. Norashidah Bt Md Din mengaku bangga bisa kerjasama dengan UPGRIP. “Semoga kerjasama ini dapat terus berjalan, terutama dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan kerjasama lain antara UPGRIP dan UNITEN,” pungkasnya.

Kalender

September 2023
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Kategori Post