UPGRIP Menuju Jurnal Terindeks Internasional Bereputasi

UPGRIP Menuju Jurnal Terindeks Internasional Bereputasi

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Sumsel terus melakukan berbagai terobosan, baik dibidang Pendidikan, Pengabdian kepada Masyarakat maupun di bidang Riset dan Penelitian.

Dibidang Riset dan Penelitian, Kampus dengan motto “Melaju Dengan Mutu” ini terus berkomitmen menuju pengelolaam jurnal terindeks Internasional bereputasi.

Bahkan kali ini, empat Dosen UPGRIP mengikuti Workshop yang digelar Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat bekerjasama dengan Universitas Bina Darma Palembang, dalam meningkatkan kualitas jurnal di Indonesia khususnya di wilayah Sumatera Selatan yang digelar di Wyndham Opi Hotel Palembang, Kamis-Jumat (3-4/8/2023).

Keempat Dosen UPGRIP tersebut adalah Dr. Happy Fitria, M.Pd., Dr. Dui Yanto Rahman, M.Si., Dr. Wahyu Saputra, M.Si., dan Enggik Ardius, M.Kom. Pada kegiatan ini terdapat sekitar 20 Jurnal di Sumatera Selatan yang terpilih untuk mengikuti workshop ini dengan masing-masing 2 (dua) wakil pengelola jurnal.

Dari 20 jurnal yang terpilih terdapat 2 jurnal yang berasal dari Universitas PGRI Palembang yakni JMKSP (Jurnal Manajemen Kepemimpinan dan Supervisi Pendidikan EISSN 25810170 (Akreditasi Peringkat Sinta 3)
Editor in Chief Dr. Happy Fitria, M.Pd, Enggik Ardius, M.Kom (Tim IT), serta Jurnal Sainmatika Jurnal Ilmiah Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam EISSN 25810170 Editor in Chief Dr. Syaiful Eddy, M.Si., CIQnR,
Dr. Dui Rahman Yanto M.Si dan Dr. Wahyu Saputra, M.Si.

Narasumber dalam kegiatan ini diantaranya, Prof. Istadi (Editor in Chief: Bulletin of Chemical Reaction Engineering & Catalysist)., Prof. Wahyu Hidayat, M.Pd (IKIP Siliwangi), Dr. Erie Hariyanto, SH, MH (IAIN Madura), Wahyu Setyadi, M.Kom (Universitas Diponegoro).

Adapun esensi dari workshop ini adalah bagaimana para pengelola jurnal memiliki strategi dalam meningkatkan pengelolaan manajemen tata kelola dan manajemen publikasi

serta meningkatkan level jurnal menuju terindeks internasional bereputasi.

Kalender

August 2023
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori Post