Ciptakan Guru Profesional, 1.087 Mahasiswa FKIP UPGRIP Mengabdi Lewat PPL

Ciptakan Guru Profesional, 1.087 Mahasiswa FKIP UPGRIP Mengabdi Lewat PPL

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai Perguruan Tinggi yang memiliki Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) terbesar di Sumatera terus melakukan berbagai terobosan.

Kali ini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) kembali melepas 1.087 mahasiswa untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Aula H. Aidil Fitri Syah, Gedung Business & Science Center, Selasa (25/07/2023)

Pelepasan mahasiswa PPL tersebut ditandai dengan Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) oleh Rektor UPGRIP Dr. H Bukman Lian, MM., M.Si, CIQar didampingi Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H dan Dekan FKIP Assoc Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR yang diwakili oleh Wakil Dekan 1 Hetilaniar, M.Pd dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan diwakili oleh Edi Hapandi, SE, M.Si dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang diwakili oleh Deri Ariadi, SH, MH.

Dalam laporannya Dekan FKIP UPGRIP yang diwakili oleh Wakil Dekan 1 FKIP Hetilaniar, M.Pd menjelaskan 1.087 mahasiswa berasal dari 12 Prodi yang ada di FKIP dan akan melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel dan Kota Palembang mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA/SMK

Dalam sambutannya Rektor UPGRIP Dr. H Bukman Lian, MM. M.Si CIQaR menyampaikan bahwa mahasiswa yang mengikuti PPL merupakan calon guru muda yang akan melanjutkan tugas mulia. Kelak mereka diharapkan mampu menjadi guru profesional yang mampu mencetak para generasi muda yang unggul.

“Disaat melaksanakan PPL kita berharap mahasiswa bisa mendapatkan ilmu lebih dari apa yang sudah dipelajari sebelumnya, sehingga bisa menjadi guru yang berinovasi yang dapat berkontribusi positif dalam kemajuan di dunia pendidikan dikemudian hari,” ungkap Bukman Lian.

Sementara itu, Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Sumsel dan Dinas Pendidikan Kota Palembang juga kepada seluruh Kepala Sekolah yang membantu serta memfasilitasi Mahasiswa dalam melaksakanan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

“Terima kasih kami ucapkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel dan Dinas Pendidikan Kota Palembang serta seluruh stakeholder terkait,” ucapnya.

Semoga para mahasiswa yang melakukan PPL dapat mengabdikan diri kepada masyarakat melalui bekal ilmu pengetahuan yang didapat selama belajar di kampus.

Kalender

July 2023
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Kategori Post