Gelar Pelatihan Penulisan Tesis, Magister Pendidikan Jasmani UPGRIP Ciptakan Lulusan Unggul dan Tepat Waktu

Gelar Pelatihan Penulisan Tesis, Magister Pendidikan Jasmani UPGRIP Ciptakan Lulusan Unggul dan Tepat Waktu

Palembang – Humas UPGRIP

Magister Pendidikan Jasmani FKIP Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menjadi salah satu Program Studi (Prodi) bergengsi. Meski Prodi baru, Magister Pendidikan Jasmani FKIP UPGRIP siap menghasilkan lulusan unggul dan selesai studi tepat waktu.

Kali ini, para mahasiswa Magister Pendidikan Jasmani UPGRIP menjalani
Pelatihan Penulisan Tesis dengan menghadirkan 4 narasumber internal yang dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR.
yang digelar di Aula Ali Latif , Gedung C, Lantai 3 Jumat (21/7/2023).

Keempat narasumber tersebut adalah Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR, Kabag Akademik Dr. Nyiayu Fahriza Faudiah, M.Pd. dan ketua Program Studi Magister Pendidikan Jasmani FKIP Dr. Widya Handyani, M.Si dan Dosen Pendidikan Jasmani FKIP, Dr. Jujur Gunawan Manullang,

Turut hadir pada acara pembukaan Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., Dekan FKIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR, Wakil Dekan I Hetilaniar, M.Pd., Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd., Kabag Akademik Dr. Nyiayu Fahriza Faudiah, M.Pd, Kepala GPM Mahahari Octavia, M.Sc., Ketua Program Studi Magister Pendidikan Jasmani Dr. Widya Handyani, M.Si, Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani S1 Farizal Imansyah, M.Pd., para dosen dlingkungan Pendidikan Jasmani, para peserta dan tamu undangan lainnya.

Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR dalam laporannya mengatakan pelatihan penulisan tesis ini diikuti oleh Mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Jasmani Angkatan II Tahun 2022/2023.

“Pelatihan penulisan bertujuan untuk melaksanakan salah satu Program kerja dari Program Studi Magister Pendidikan Jasmani FKIP Universitas PGRI Palembang, agar dapat meningkatkan kualitas penelitian mahasiswa magister demi tercapainya lulusan tepat waktu dan menjadi lulusan yang unggul,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan adanya pelatihan penulisan tesis ini dapat memotivasi mahasiswa agar bisa menyelesaikan perkuliahan sampai dengan ujian tesis minimal 18 bulan. Tentunya dengan predikat lulusan yang berkualitas serta unggul.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR., dalam sambutannya mengatakan bahwa UPGRIP sebagaimana mottonya ‘Melaju Dengan Mutu’ terus berkomitmen tak hanya menghasilkan lulusan yang tepat waktu tapi juga unggul dalam bidangnya, termasuk Magister Pendidikan Jasmani.

Dan kegiatan pelatihan penulisan tesis dapat bermanfaat bagi peserta untuk memahami pedoman penyusunan tesis dan dapat bermanfaat meningkatkan pemahaman dan kemampuan dosen Pembimbing dan mahasiswa tentang penyusunan proposal penelitian yang baik dan layak sesuai selingkung dan aturan dalam penyusunan tesis Universitas PGRI Palembang.

“Selain itu, Universitas PGRI Palembang menghimbau kepada dosen dan mahasiswa melarang keras untuk melaksanakan bimbingan diluar kampus,” ujarnya.

Menurut Rektor, Universitas sudah menyiapkan fasilitas bimbingan dan konsultasi untuk pembuatan tugas akhir yang begitu memadai sehingga harusnya tak lagi menjadi alasan bagi mahasiswa ataupun dosen untuk melaksanakan bimbingan di luar kampus. “Dan kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat mahasiswa dalam menyelesaikan tesis,” pungkasnya.

Kalender

July 2023
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Kategori Post