Fakultas Teknik UPGRIP dan UNILA Jalin Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Fakultas Teknik UPGRIP dan UNILA Jalin Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Palembang – Humas UPGRIP

Guna menjalankan amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi, dua Universitas Top di Sumatera melalui Fakultas Teknik (FT) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) dan Fakultas Teknik (FT) Universitas Lampung (UNILA) menggelar kerjasama.

Penandatanganan kerjasama dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dekan FT UPGRIP dengan Dekan FT UNILA dan Implementation Arrangement (IA) antara Program Studi Teknik Elektro, Program Studi Teknik Kimia dan Program Studi Teknik Sipil yang ada pada masing-masing Universitas yang digelar di Ruang Rapat Gedung A Fakultas Teknik Universitas Lampung (UNILA), Selasa (30/5/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut dari UPGRIP, Dekan Fakultas Teknik Ir. Amiwarti, S.T., M.T., Wakil Dekan Abdul Azis, S.T., M.T., Ketua Gugus Penjamin Mutu Fakultas Muhrinsyah Fatimura, S.T., M.T, Ketua Program Studi Teknik Elektro Emidiana, S.T., M.T., Ketua Program Studi Teknik Kimia Rully Masriatini., S.T., M.T., Ketua Program Studi Teknik Sipil Ir. Herri Purwanto, S.T., M.T., IPM., dan pengelola jurnal Elektro Nita Nurdiana, S.T., M.T.

Kemudian dari UNILA hadir Dekan Fakultas Teknik Dr. Eng. Ir. Helmy Fitriawan, S.T., M.Sc., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Dr. Muhammad Irsyad, S.T., M.T., Sekretaris Jurusan Teknik Sipil Sasana Putra, S.T., M.T., Ketua Jurusan Teknik Elektro Herlinawati, S.T., M.T., Ketua Program Studi PPI Fakultas Teknik Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T.,M.T. IPM., ASEAN Eng., Ketua Jurusan Teknik Kimia Yuli Darni, S.T.,M.T., Ketua Program Studi Teknik Elektro Dr. Eng Nining Purwasih, S.T., M.T., Ketua Program Studi S2 Teknik Elektro Misfa Susanto, S.T., M.Sc., Ph.D., Ketua Program Studi Teknik Informatika Mona Arif Muda, S.T., M.T dan Dosen Teknik Elektro Dr. Eng. F.X. Arinto Setyawan, S.T.,M.T.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik Universitas Lampung Dr. Eng. Ir. Helmy Fitriawan, S.T., M.Sc mengucapkan terima kasih atas kunjungan Fakultas Teknik UPGRIP dalam rangka tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor UNILA dengan Rektor UPGRIP. Selain penandatanganan kerjasama nanti akan ada diskusi dalam rangka kerjasama tersebut. Selain berguna juga untuk pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU), memang diperlukan implementasi dari setiap kerjasama yang dilakukan agar lebih mendapat nilai. “Semoga dengan terjalinnya kerjasama ini akan ada kegiatan-kegiatan yang lebih riil dan semoga dapat memberikan manfaat untuk kita semua,” harapnya.

Senada dengan itu Dekan Fakultas Teknik UPGRIP mengucapkan terima kasih kepada segenap Civitas Akademika Fakultas Teknik Universitas Lampung yang telah meluangkan waktunya menerima kunjungan ini. Sebagaimana arahan Rektor UPGRIP bahwa pada kunjungan ini sebagai implementasi dari nota kesepahaman yang telah dilakukan.

“Dan sebagai tahap awal dari kerjasama ini, akan melakukan kerjasama dalam hal reviewer jurnal dan diharapkan nantinya akan terus melakukan kerjasama dalam bidang yang lain. Diharapkan silahturahim yang ada dapat memberikan manfaat,” terangnya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan perkenalan dan penandatanganan IA serta diskusi. Acara yang berlangsung dengan baik dan lancar serta penuh keakraban tersebut diakhiri dengan peninjauan ke fasiltas laboratorium yang dimiliki oleh Program Studi Teknik Elektro, Program Studi Teknik Kimia dan Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Lampung.

Kalender

June 2023
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Kategori Post