HMPS Fisika Fakultas Sains dan Teknologi UPGRIP Ajak Mahasiswa Mengenal Dunia Melalui Prestasi

HMPS Fisika Fakultas Sains dan Teknologi UPGRIP Ajak Mahasiswa Mengenal Dunia Melalui Prestasi

Palembang – Humas UPGRIP

Momentum Ramadan 1444 H tidak menyurutkan kegiatan mahasiswa Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) untuk tetap produktif.
Kali ini, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi UPGRIP mengajak mahasiswa untuk lebih mengenal dunia dengan mengenal diri, melejitkan prestasi dan meraih prestasi melalui kegiatan webinar. Kegiatan ini diketuai oleh Rian Amirul mahasiswa semester IV dengan arahan Ahmad Fauzan selaku ketua HMPS.

Webinar dengan menghadirkan alumni Program Studi Fisika, Indah Sukria, S.Si yang saat ini bekerja di Pertamina Plaju dan Heru Prasetyo, S.Si. yang saat ini bekerja di Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Selatan, dibuka oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dewi Novianti, S.Si., M.Kes., dalam hal ini diwakili oleh wakil Dekan Dr. Andi Arif Setiawan, M.Si. secara Daring melalui Google Meet di Ruang Seminar Fakultas Sains dan Teknologi, Selasa (4/4/2023).

Turut hadir, Ketua Program Studi Fisika Dr. Dui Yanto Rahman, M.Si., para Ketua Program Studi di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi, anggota HMPS Fisika, para peserta dan tamu undangan lainnya

Pada kesempatan tersebut, Ketua Program Studi Fisika Dr. Dui Yanto Rahman, S.Si., M.Si mengatakan kegiatan ini selain untuk silaturahmi juga mampu mendorong para mahasiswa terutama di program studi fisika untuk bisa melangkah maupun mendapatkan bayangan untuk masa depan mereka nantinya di lingkungan masyarakat maupun lingkungan kerja. Baik itu dengan apa yang sudah didapatkan maupun yang telah dipersiapkan diperkuliahan dan sekaligus pengalaman alumni baik secara pengalaman kuliah sampai akhir sukses seperti sekarang.

“Selain itu, webinar ini diadakan karena pada masa industri 5.0 ini kita tahu bahwa teknologi pada masa sekarang selalu mengalami peningkatan dan pembaharuan. Hal ini menyebabkan banyaknya kesulitan masyarakat terutama bagi mahasiswa, dalam mencari peluang didunia kerja,” ujarnya.
Menurutnya, hal ini juga berimbas pada mahasiswa yang ingin mencari pengalaman kerja di dunia industri. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi mahasiswa.
Sementara itu, Wakil Dekan Bapak Dr. Andi Arif Setiawan, M.Si. mengapresiasi kegiatan webinar yang digelar oleh HMPS Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi, UPGRIP. Apalagi, momen Ramadhan ini sangat bermanfaat untuk tetap produktif dalam meningkatkan ilmu pengetahuan.

“Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Karena melalui kegiatan ini, sangat membantu para mahasiswa untuk mendapatkan bayangan maupun persiapan untuk bekal pada masa yang akan datang dan juga para mahasiswa bisa mempersiapkan maupun mematangkan rencana mereka untuk melangkah ke lingkungan kerja dan masyarakat,” pungkasnya.

Kalender

April 2023
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Kategori Post