Tingkatkan Kualitas Lulusan, PPs UPGRIP Gelar Penyamaan Persepsi Bimbingan Tesis

Tingkatkan Kualitas Lulusan, PPs UPGRIP Gelar Penyamaan Persepsi Bimbingan Tesis

Palembang – Humas UPGRIP

Program Pascasarjana (PPs) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) terus melakukan berbagai terobosan guna meningkatkan kualitas lulusan.

Bahkan kali ini, PPs UPGRIP menggelar kegiatan Persamaan Persepsi Pembimbingan Tesis Tahun Akademik 2022/2023 yang diselenggarakan secara blended learning online melalui aplikasi zoom, dan offline di Aula Sriwijaya UPGRIP, Selasa (4/4/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H diwakili oleh Wakil Ketua Drs. H. Lukman Haris, M.Si, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR, Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR, Plt. Direktur Pascasarjana Dr. Syaiful Eddy, M.Si, CIQnR, Plt. Asisten Direktur Dr. Mulyadi, M.A., seluruh Dosen Program Pascasarjana baik yang hadir secara Daring ataupun luring.

Plt. Direktur Pascasarjana Dr. Syaiful Eddy, M.Si, CIQnR. dalam laporannya mengatakan penyamaan persepsi digelar untuk menselaraskan persepsi antara Dosen dalam pembimbingan tesis sesuai dengan aturan yang di terapkan.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah para Ketua Program Studi di lingkungan Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang yakni Dr. Nur Ahyani, M.Pd., CIQnR (Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan), Dr. Masagus Firdaus, M.Pd. (Ketua Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris), dan Dr. Yessy Fitriani, M.Pd., CIQnR (Ketua Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia).

“Peserta terdiri dari 42 orang Dosen Pascasarjana, diikuti baik secara online maupun offline. Adapun pembahasan dalam penyamaan persepsi penulisan tesis adalah Pendahuluan, Tata tulis, Sistematika Proposal Tesis, Sistematika Penulisan Tesis, Ketentuan Umum, Ketentuan Dasar dan Daftar Pustaka.
Dengan adanya Penyamaan Persepsi ini diharapakan seluruh para Dosen dapat secara efektif dan efisien membantu dengan sabar dan ikhlas dalam membimbing mahasiswa Pascasarjana,” ujarnya.

Wakil Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Drs. H. Lukman Haris, M.Si dalam sambutannya mengatakan tugas Dosen adalah melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni tiga kewajiban yang terdapat dalam Perguruan Tinggi.

Tiga kewajiban tersebut terdiri dari Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. “Dan kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pascasarjana UPGRIP, sangat efektif dan efisien sesuai dengan aturan dan pedoman dalam penulisan tesis sehingga dapat meminalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR menyampaikan apresiasi dengan apa yang telah dilakukan PPs UPGRIP yang terus melakukan berbagai aktifitas dan terobosan guna meningkatkan kualitas pembimbingan.

“Sehingga melalui kegiatan ini sebagai upaya Program Studi dalam menyamakan persepsi dosen-dosen pembimbing sehingga selaras dengan buku panduan tesis yang dikeluarkan oleh Universitas PGRI Palembang. Dengan adanya persamaan persepsi ini diharapkan juga kualitas kelulusan dapat semakin meningkat,” pungkasnya.

Kalender

April 2023
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Kategori Post