Terus Berkembang Pesat, Koperasi Keluarga UPGRIP Didorong Buka Bank

Terus Berkembang Pesat, Koperasi Keluarga UPGRIP Didorong Buka Bank

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus melakukan berbagai terobosan. Bahkan, kampus dengan Tagline ‘Melaju Dengan Mutu’ tersebut tak hanya konsen dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, tapi juga kesejahteraan keluarga besar UPGRIP.

Hal tersebut sebagaimana telah didirikan dan dijalankan Koperasi Keluarga UPGRIP yang kini terus berkembang pesat. Dan kali ini, Koperasi Keluarga UPGRIP menggelar Rapat Akhir Tahun (RAT) ke-17 yang dilaksanakan di Aula H Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center UPGRIP yang dibuka langsung oleh Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si., CIQaR, Sabtu (11/3/2023).

Pada momen tersebut juga diberikan penghargaan kepada 10 anggota koperasi terbaik yang saldo simpanannya tertinggi. Bahkan, perkembangannya sangat pesat diharapkan Koperasi Keluarga UPGRIP tersebut bisa membuka Bank.

Turut hadir, Ketua BPH PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H. diwakili oleh wakil ketua Djama’ ani Djakfar, M.Pd ., Rektor UPGRIP, Dr H Bukman Lian M.M M.Si, CIQaR, Wakil Rektor I dan II, Dr Yasir Arafat, S.E. M.M, Wakil Rektor III, Assoc Drs. Sukardi M.Pd, ketua pengawas Panca Satria Putra, S.E., M.M, anggota pengawas Oktariansyah, S.E.,M.M., Erdiansyah, S.E., M.M. , para Dosen, para pengelola dan seluruh keluarga besar UPGRIP.

Pada kesempatan tersebut Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR dalam sambutannya mengucapkan syukur dan apresiasi Koperasi Keluarga UPGRIP yang kini telah berkembang begitu pesat dibawah kepemimpinan Mursalin. S.E., M.M dan para pengurus lainnya serta dibawah pengawas Panca Satria Putra, S.E., M.M dan RAT ini sah karena dihadiri oleh lebih dari 2/3 anggota dari 427 anggota.

“Dulunya Minimarket dikelola join dengan pihak Indo grosir namun sekarang sudah dilakukan mandiri. Ini sebuah kemajuan pesat. Usul Saya, ke depan sudah harus dipikirkan bagaimana mencari peluang pemasukan untuk Koperasi Keluarga ini lebih besar lagi. Misalnya, dengan rencana membuat tempat kost mahasiswa yang lokasinya tidak jauh dari kampus,” ujarnya.

Selain itu Bukman berharap Koperasi Keluarga UPGRIP bisa melakukan pengembangan dengan membuat bank. Minimal bank untuk aktivitas simpan pinjam keluarga besar UPGRI Palembang. Pihaknya berharap koperasi ini sehat dan tidak ada kegunaan selain untuk koperasi. Silahkan manfaatkan untuk koperasi. Semoga tahun depan berkembang lebih pesat lagi.

Sementara itu, Ketua Koperasi Keluarga UPGRIP, Mursalin, S.E., M.M. mengatakan RAT ke- 17 ini adalah RAT Tahunan periode pertama Kepengurusan Tahun 2022 – 2026.Tahun sebelumnya hybrid dengan zoom dan youtube.

“Dan Alhamdulilah tahun ini, bisa 100 persen tatap muka. Apresiasi kami terhadap para anggota, kali ini kami hadirkan doorprize berupa sepeda, lemari es, mesin cuci. hadiah utama logam mulia. Selanjutnya, ada voucher belanja sebagai ganti souvenir dengan batas waktu 1 bulan,” ujar Mursalin dalam laporannya.

Mursalin menambahkan, bahwa Koperasi Keluarga UPGRIP sampai saat ini memiliki beberapa bidang usaha yaitu simpan pinjam, pengelolaan minimarket serta usaha photcopy. Ke depan semoga Koperasi Keluarga UPGRIP terus berkembang pesat sesuai dengan yang diharapkan.

“Sampai saat ini baru 3 usaha ini yang kami lakukan di Koperasi Keluarga UPGRIP ini. Semoga apa yang diharapkan dan diusulkan Rektor akan segera terwujud. Kami berupaya koperasi ini dapat lebih meningkatkan kesejahteraan anggota. Dan berharap Rektor dapat melakukan pembinaan supaya koperasi ini terus berjaya,” pungkasnya.

2 Comments

  1. upx1688.com
    December 15, 2023 at 4:40 am

    … [Trackback]

    […] Information on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2023/03/13/terus-berkembang-pesat-koperasi-keluarga-upgrip-didorong-buka-bank/ […]

  2. web
    February 5, 2024 at 6:56 pm

    … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2023/03/13/terus-berkembang-pesat-koperasi-keluarga-upgrip-didorong-buka-bank/ […]

Comments are closed.

Kalender

March 2023
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori Post