Terus Melaju Dengan Mutu, UPGRIP Bidik Akreditasi Internasional

Terus Melaju Dengan Mutu, UPGRIP Bidik Akreditasi Internasional

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus melakukan berbagai terobosan. Bahkan, kampus dengan Tagline Melaju Dengan Mutu ini menargetkan mampu meraih akreditasi Internasional.

Guna mewujudkan hal tersebut, UPGRIP melakukan berbagai upaya. Salah satunya kali ini, UPGRIP menyelenggarakan Workshop Pembimbingan Teknis Metodologi Penyusunan Akreditasi Lamdik dan
Accreditation of Quality Assurance Services (AQAS) di Gedung Business dan Science Center , Lantai 5, Aula Drs. H. Aidil Fitri Syah , Senin (6/3/2023).

Mengusung tema “Pembimbingan Teknis Metodologi Penyusunan Data Kuantitatif dan LED dalam LAMDIK dan AQAS”, Workshop ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR dengan menghadirkan dua keynote speakers dari Universitas Negeri Malang yakni Prof. Dr. Sumarmi. M.Pd dan Syamsul Bachri, S.Si, M.Sc., Ph.D.

Workshop ini diikuti oleh para Ketua Program Studi, Kepala Laboratorium, Ketua Gugus Penjamin Mutu FKIP Maharani Octavia, M.Sc. , serta para Dosen di lingkungan UPGRIP.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR, Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., Dekan FKIP Assoc.Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR diwakili oleh Wakil Dekan I Hetilaniar, M.Pd., Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd. para peserta dan tamu undangan lainnya.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR mengatakan Universitas PGRI Palembang mempunyai mimpi agar semua Prodi di lingkungan UPGRIP bisa memperoleh Akreditasi Internasional, tidak sekedar Akreditasi Nasional BAN-PT.

“Workshop ini juga di selenggarakan dapat dijadikan sebagai dasar/pedoman dalam membantu persiapan akreditasi yang ada di lingkungan FKIP Universitas PGRI Palembang serta Program Studi dalam melakukan pendampingan penyusunan yang akan pertama kali diakreditasi dengan kriteria baru yang sudah habis masa berlakunya atau re-akreditasi bagi yang sudah habis masa berlakunya atau yang akan memperbaiki dan meningkatkan kualifikasi akreditasinya,” ujarnya.

Lanjutnya, Gugus Penjamin Mutu dapat mengimplementasikan sistem penjaminan mutu bersama Program Studi, Unit Pengelola dan Evaluasi dalam menggunakan Kriteria Akreditasi dalam LAMDIK dan dapat memberikan strategi dalam mempersiapkan dan melaksanakan akreditasi terutama persiapan fisik dan dokumen.

Sementara itu, Dekan FKIP Assoc.Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR diwakili oleh Wakil Dekan I Hetilaniar, M.Pd., mengharapkan melalui workshop ini, dapat memberikan pemahaman mengenai update sistem akreditasi dengan kriteria dan pembobotan yang baru kepada seluruh Ketua Program Studi, Kepala Laboratorium dan Dosen di FKIP UPGRIP.

“Selain itu, diharapkan dapat memberikan pemahaman dan strategi pimpinan dan Penjaminan mutu baik institusi sehingga dapat membantu dan mendampingi anggota dalam proses akreditasi sehingga dapat membantu anggota dalam persiapan akreditasi Program Studi dalam meningkatkan pencapaian akreditasi seluruh Program Studi yanga ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,” pungkasnya.

2 Comments

  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2023/03/08/terus-melaju-dengan-mutu-upgrip-bidik-akreditasi-internasional/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2023/03/08/terus-melaju-dengan-mutu-upgrip-bidik-akreditasi-internasional/ […]

Comments are closed.

Kalender

March 2023
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori Post