Respon Cepat Program Kemendikbud, UPGRIP Terapkan MBKM di Lintas Prodi Internal

Respon Cepat Program Kemendikbud, UPGRIP Terapkan MBKM di Lintas Prodi Internal

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu kampus terbaik di Sumsel merespon cepat Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digaungkan oleh Kemendikbud Nadiem Makarim.

Bahkan, kali ini Kampus yang dikenal dengan Kampus Melaju Dengan Mutu ini mulai menerapkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Lintas Program Studi internal.

Berangkat dari hal tersebut, UPGRIP menggelar Sosialisasi Pengimplementasian MBKM pada Sisfo UPGRIP yang dibuka langsumg oleh Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si, CIQaR di Ruang 406 Gedung Business and Science Center, Rabu (1/3/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I/ II Dr. Yasir Arafat, S.E.,M.M., Kepala Biro AUPK3ORTALA Ramanata Disurya, S.H., M.H., Kepala Biro BPAM Assoc. Prof. Dr. Misdalina, M.Pd, CIQnR., Kepala LPPkM Dr. Rohana, M.Pd., CIQnR , Plh. Kepala Divisi IT Asnurul Isroqmi, M.Kom., para Dekan atau yang mewakii, Direktur Pascasarjana dan Asdir Pascasarjana, para Ketua Program Studi, para Dosen di lingkungan Universitas PGRI Palembang serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si, CIQaR dalam sambutannya mengatakan akan menyediakan sejumlah fasilitas agar bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa. Karena itu, pihaknya meminta kepada sejumlah pihak yang terlibat dalam MBKM agar menyiapkan sejumlah fasilitas kepada mahasiswa yang akan mengambil Mata Kuliah MBKM.

“Dan UPGRIP juga harus bersiap untuk memberikan fasilitas bagi Program Studi. Kepada seluruh Fakultas dan Prodi, dapat mendukung Program (KMMB) ini,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu Implementasinya adalah Universitas PGRI Palembang memperbanyak kesempatan bagi mahasiswanya untuk mengambil Mata Kuliah lintas Program Studi.

Senada dengan itu, Kepala Divisi IT Asnurul Isroqmi, M.Kom mengatakan Sosialisasi Pengimlementasi MBKM pada Sisfo Universitas PGRI Palembang harus dikuasai oleh seluruh Civitas Akademika, diantaranya Wakil Rektor, Wakil Dekan pada bidang akademik, dan juga seluruh Ketua Program Studi.

“Sosialisasi Pengimplementasian MBKM pada Sisfo Universitas PGRI Palembang berguna untuk memudahkan Mahasiswa untuk memilih Program Studi atau Mata Kuliah atau diluar Program Studi yang bersangkutan. Mata Kuliah harus disesuaikan dengan capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) pada Program Studi masing masing,” pungkasnya.

2 Comments

  1. seo services definition
    March 18, 2023 at 2:33 pm

    seo services definition

    xnpgddmsu mybzm vlveqgg gfoi jruyvfmgiancboe

  2. สมัครเน็ต ais
    January 12, 2024 at 3:51 am

    … [Trackback]

    […] There you will find 4688 more Info on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2023/03/02/respon-cepat-program-kemendikbud-upgrip-terapkan-mbkm-di-lintas-prodi-internal/ […]

Comments are closed.

Kalender

March 2023
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori Post