FKIP UPGRIP Terus Hasilkan Lulusan yang Unggul, Berdaya Saing dan Berkarakter. 366 Sarjana Baru FKIP siap ikuti Wisuda

FKIP UPGRIP Terus Hasilkan Lulusan yang Unggul, Berdaya Saing dan Berkarakter. 366 Sarjana Baru FKIP siap ikuti Wisuda

Palembang – Humas UPGRIP

Sebagai fakultas terbesar dalam lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah II yang meliputi Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung. FKIP Universitas PGRI Palembang terus hasilkan Sarjana Pendidikan yang berkualitas. Sebanyak 186 Sarjana baru yang dibagi 2 sesi acara , Rabu (01/03) diikuti 128 peserta dan Kamis (02/03) diikuti oleh 58 peserta secara resmi dilantik oleh Dekan FKIP Unversitas PGRI Palembang, Assoc Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR, di Aula H. Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center.

Dalam sambutannya Dekan FKIP, Assoc Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR menyampaikan, FKIP dalam menyusun kurikulum pembelajaran menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan teknologi sehingga lulusan tidak hanya berfokus menjadi guru, bisa juga menjadi Enterpreneur agar dapat membuka lapangan pekerjaan yang baru. “Sebagai Alumni dari Fakultas terbesar kalian telah mempunyai Kemampuan dan Kompetensi yang mumpuni. Manfaatkan dengan sebaik mungkin kedalam dunia kerja, lingkungan keluarga juga masyarakat” pesannya.

Lebih jauh Dessy Wardiah berpesan tiga hal kepada alumni baru yang telah dilantik yakni sempurnakan karakter, kembangkan Ilmu pengatahuan dan perluas wawasan. Menurut Dessy, adab itu berada di atas ilmu. Untuk itu, terus perbaiki dan sempurnakan karakter. ” Alumni FKIP UPGRI telah dibekali ilmu sebagai seorang pendidik , tentunya bekal tersebut dapat menjadi dasar untuk kalian terjun di dunia kerja baik menjadi seorang pendidik maupun profesi lainnya” Ungkapnya.

Disampaikan Ketua BPH PB PGRI pada UPGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M. H. diwakili oleh Sekretaris Drs. Surmana, M.M. menyampaikan kepada alumni baru untuk terus meningkatkan kompetensi dengan mengikuti perkembangan zaman diiringi dengan kecanggihan teknologi. Dijelaskan Surmana ke depan untuk menjadi guru harus memiliki sertifikat profesional dengan mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (PPG). ” FKIP Universitas PGRI Palembang diberikan kepercayaan melaksanakan Program Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi PPG Prajabatan semua Program Studi, untuk itu BPH PB PGRI mendorong seluruh alumni FKIP mengikuti seleksi program PPG Prajabatan” jelas Surmana.

Di tempat yang sama Rektor UPGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM., M.Si, CIQaR mengkungkapkan sesuai dengan motto melaju dengan mutu, kampus yang dikenal dengan Cyber University ini terus melakukan Inovasi menjawab semua kebutuhan di tengah masyarakat. Dijelaskan Bukman proses administrasi untuk pembukaan Fakultas kesehatan dan Kedokteran telah siap tinggal menunggu sumber daya manusia (SDM) dan beberapa regulasi lainnya. ” Insya Allah secepatnya Universitas PGRI Palembang akan memiliki Fakultas Kesehatan dan Kedokteran” Harap Bukman. ( Adv )

2 Comments

  1. ดูสารคดีออนไลน์
    December 20, 2023 at 11:45 pm

    … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2023/03/02/fkip-upgrip-terus-hasilkan-lulusan-yang-unggul-berdaya-saing-dan-berkarakter/ […]

  2. mushroom dispensary near me​
    February 10, 2024 at 5:18 pm

    … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2023/03/02/fkip-upgrip-terus-hasilkan-lulusan-yang-unggul-berdaya-saing-dan-berkarakter/ […]

Comments are closed.

Kalender

March 2023
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori Post