Tingkatkan Kemampuan Menulis Artikel Ilmiah, PPs UPGRI Palembang Gelar Pelatihan

Tingkatkan Kemampuan Menulis Artikel Ilmiah, PPs UPGRI Palembang Gelar Pelatihan

Palembang – Humas UPGRIP

Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang kembali menggelar kegiatan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah untuk mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Menghadirkan Narasumber Internal Universitas PGRI Palembang Dr. Syaiful Eddy, M.Si CIQaR , Assoc. Prof. Dr Tahrun, M.Pd, dan Dr. Happy Fitria, M.Pd., CIQaR.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si, CIQaR secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah ditandai pemukulan gong oleh Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H., didampingi Plt Direktur Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang Dr. Syaiful Eddy, M.Si., CIQnR. Kamis (05/01/2023) di Aula H. Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center.

Usai pembukaan Saat diwawancara Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H., memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap kegiatan-kegiatan dengan tujuan utama untuk meningkatkan mutu pendidikan senada dengan motto dari Universitas PGRI Palembang yakni “Melaju dengan Mutu”.


Lanjutnya, kemampuan menulis sangat penting dimiliki mahasiswa untuk mengintrepresentasikan hasil penelitian dan pengetahuannya. Karena itu ia mengharapkan mahasiswa mengikuti pelatihan ini dengan serius. “ Melalui Kegiatan pelatihan ini saya berharap kemampuan menulis dari mahasiswa semakin meningkat sehingga dapat menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas yang dapat di publish di jurnal Nasional hingga Internasional” Ujarnya.

Dijelaskan Rektor Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si, CIQaR. Universitas PGRI Palembang terus melaju menunjukkan eksistensi nya dengan beragam prestasi. Terbukti 3 tahun terakhir karya ilmiah dalam lingkungan Universitas PGRI Palembang mengalami peningkatan yang sangat baik dan sudah mendunia. ” Hari ini seluruh mahasiswa membawa draft artikel untuk langsung dilakukan pengarahan dibantu dengan pendamping tiap Program Studi untuk menentukan arah artikel nya, disamping mengikuti pelatihan mahasiswa langsung praktik. Target kita Kedepan semua artikel akan kita publish di jurnal internasional” harap Bukman.

Ditempat yang sama Plt. Direktur Dr. Syaiful Eddy, M.Si. CIQnR mengungkapkan Pelatihan penulisan artikel ilmiah ini merupakan agenda kerja Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang dengan tujuan utama memberikan pengetahuan dan wawasan kepada mahasiswa dalam menyusun karya ilmiah secara baik dan benar serta melatih mahasiswa untuk terbiasa membuat karya-karya ilmiah karena keahlian dalam menulis sangat dibutuhkan kedepan, untuk menuangkan suatu gagasan atau ide kedalam hasil karya tulis yang dapat di ketahui khalayak ramai. “Setelah mengikuti pelatihan ini seluruh mahasiswa diharapkan dapat menghasilkan karya ilmiah yang baik dan berkualitas untuk dapat dipublish pada jurnal-jurnal nasional maupun internasional terakreditasi” ujarnya.

1 Comment

  1. คอมประกอบ
    March 2, 2024 at 2:10 am

    … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2023/01/06/tingkatkan-kemampuan-menulis-artikel-ilmiah-pps-upgri-palembang-gelar-pelatihan/ […]

Comments are closed.

Kalender

January 2023
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Kategori Post