Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) mengadakan kegiatan Latihan Dasar Organisasi (LDO)

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) mengadakan kegiatan Latihan Dasar Organisasi (LDO)

Palembang – Humas UPGRIP

Bangun Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa UPGRIP Melalui Latihan Dasar Organisasi
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) mengadakan kegiatan Latihan Dasar Organisasi (LDO) dengan mengusung tema “Membangun Karakter yang berjiwa kepemimpinan dan bertanggung jawab di era 5.0″

Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta, yang berasal dari 3 Program Studi yaitu Sains Lingkungan, Biologi dan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas PGRI Palembang dengan mendatangkan narasumber secara langsung yakni Andi Ahmad Zikrillah, S.Pd (Trainer Nasional, Konselor, Ketua Umum PPA Institude Palembang), Dosen UPGRIP Riswan Aradea, M.M., dan Renaldo Afriansyah S.M (Lulusan Terbaik Non Akademik FEB) di Aula Usman Madjid, Gedung Perpustakaan, Senin (31/10/2022).
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR. Turut hadir juga Wakil Rektor I/II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR., Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., Dekan Fakultas Sainstek Dewi Novianti, S.Si., M.Kes., Wakil Dekan Dr. Andi Arif, M.Si., dan para dosen yang ada dilingkungan Universitas PGRI Palembang, serta para tamu undangan lainnya.

Ahmad Fauzan selaku Ketua Pelaksana menuturkan tujuan diadakannya kegiatan LDO untuk membekali mahasiswa dengan wawasan, menumbuhkan jiwa pemimpin dengan kesiapan moral dan intelektual. “Selain itu untuk melahirkan pemimpin yang mempunyai daya saing dengan modal moral dan intelektual, jiwa sosial yang tinggi,” ujarnya.
Dekan Fakultas Sainstek Dewi Novianti, S.Si., M.Kes., dalam sambutannya mengatakan LDO ini adalah program kerja atas kerjasama dengan BEM FST, DPM, HMPS Biologi dan HMPS Fisika. Kegiatan ini dalam rangka merekatkan hubungan silaturahim dan persaudaraan antar seluruh elemen yang terdapat dalam lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi.

“Kemudian diwujudkan dalam kegiatan LDO (Latihan Dasar Organisasi) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya berorganisasi serta mengekplorasi kemampuan-kemampuan yang dapat menumbuhkan jiwa-jiwa kepemimpinan dan administrasi keorganisasian,” harapnya.
Sementara itu Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang digelar oleh BEM FST, DPM, HMPS Biologi dan HMPS Fisika. Kegiatan ini dalam rangka merekatkan

“Semoga LDO ini mampu membangun jiwa kepemimpinan, melatih kemandirian dan kepribadian serta merupakan kegiatan awal bagi mahasiswa untuk berorganisasi dalam lingkup kemahasiswaan,” pungkasnya.

2 Comments

  1. bilaad Alrafidain
    January 16, 2024 at 9:54 pm

    … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/11/01/badan-eksekutif-mahasiswa-bem-fakultas-sains-dan-teknologi-universitas-pgri-palembang-upgrip-mengadakan-kegiatan-latihan-dasar-organisasi-ldo/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/11/01/badan-eksekutif-mahasiswa-bem-fakultas-sains-dan-teknologi-universitas-pgri-palembang-upgrip-mengadakan-kegiatan-latihan-dasar-organisasi-ldo/ […]

Comments are closed.

Kalender

November 2022
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Kategori Post