UPGRIP Sambut Ribuan Mahasiswa Baru Lewat Program PKKMB Secara Bleanded Learning

UPGRIP Sambut Ribuan Mahasiswa Baru Lewat Program PKKMB Secara Bleanded Learning

Palembang-Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023 dengan tema “Melalui PKKMB 2022 Kita Mengenal Kehidupan Kampus Dengan Semangat Merdeka Belajar Kampus Merdeka Untuk Mewujudkan Kampus Melaju Dengan Mutu”

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua PGRI Sumatera Selatan H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M. ditandai dengan pemukulan gong didampingi Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H., Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H Bukman Lian, MM. M.Si CIQaR, dan Wakil Rektor I, II dan III. Hadir juga dalam kegiatan pembukaan PKKMB tersebut para jajaran pengurus BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang, para Dekan dan wakil Dekan, Plt.Direktur PPs beserta Plt. Asdir, para ketua Prodi serta para tamu undangan lainnya di Aula H. Aidil Fitri Syah, Lantai 5, Gedung Business and Science Center, Selasa (27/9/2022).

(Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H Bukman Lian, MM. M.Si CIQaR saat memberikan kata sambutan)

Ketua pelaksana kegiatan Drs. Sukardi, M.Pd menyampaikan pelaksanaan PKKMB dilaksanakan selama 2 hari secara blended learning dengan tujuan untuk memperkenalkan sistem pembelajaran juga struktur organisasi badan penyelenggaran kampus mulai dari Pengurus PGRI Sumsel, BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang, jajaran Rektorat hingga Dekanat yang ada di Universitas PGRI Palembang.

“Disamping itu juga untuk menanamkan kesadaran berbangsa dan bernegara seluruh mahasiswa baru karena dalam mengikuti PKKMB secara Virtual akan diberikan wejangan melalui sambutan pidato Kemendikbudristek RI , ditambah dengan materi tentang bahaya narkotika dan obat terlarang oleh BNN Sumsel juga tayangan etika bermedia sosial dari Dinas Kominfo,” ujarnya.

Rektor UPGRIP Dr. H Bukman Lian, M.M., M.Si, CIQaR dibawah bimbingan PGRI Sumsel dan BPH PB PGRI pada UPGRIP, Universitas PGRI Palembang sebagai kampus melaju dengan mutu yang dikenal dengan Cyber University terus melakukan inovasi juga transformasi sistem pembelajaran.

“Saat ini kita melakukan sistem pembelajaran blended learning , dan Universitas PGRI Palembang siap untuk Pembelajaran Hybrid learning dimana kita akan siapkan Hybrid Class yaitu ruang audio khusus untuk pembelajaran dalam jaringan (Daring) dilengkapi dengan teknologi canggih,” ujarnya.

(Foto bersama)

Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H., dalam sambutannya menyampaikan kegiatan PKKMB ini sebagai ajang beradaptasi bagi mahasiswa baru, baik untuk mengenal sistem pembelajaran maupun kegiatan kemahasiswaan serta menjalin hubungan baik antar teman sejawat juga dapat mengenal insan kampus mulai dari Rektor, Dekan, Dosen dan stakeholders lainnya. Untuk itu pihaknya berpesan agar mengikuti seluruh kegiatan PKKMB ini baik secara virtual maupun offline dengan baik.

“Melalui kegiatan PKKMB ini, Saya berharap seluruh mahasiswa baru yang telah menjadi bagian dari keluarga besar Universitas PGRI Palembang dapat mengenal seluruh insan kampus dan dapat beradaptasi dengan baik,” harapnya.

(Peserta PKKMB saat mengikuti kegiatan secara luring)

Ditempat yang sama Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan H. Ahmad Zulinto , S.Pd., M.M. menilai pengenalan kampus bagi mahasiswa baru ini sangat penting untuk mempermudah mahasiswa dalam melakukan adaptasi juga mengikuti etika yang ada di dalam organisasi PGRI, Sehingga dapat menjadi mahasiswa yang berkualitas berguna bagi diri sendiri dan masyarakat.

“Selamat datang Seluruh mahasiswa baru Universitas PGRI Palembang, kalian semua merupakan bagian dari keluarga besar PGRI Sumatera Selatan,” pungkasnya.

Kalender

September 2022
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Kategori Post