UPGRIP Tanda tangani MoU dengan AKREL Prov. Bengkulu

UPGRIP Tanda tangani MoU dengan AKREL Prov. Bengkulu

Palembang – HUMAS UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus melebarkan sayap dengan melakukan berbagai terobosan.

Kali ini, guna memaksimalkan peran Tri Dharma Perguruan Tinggi, UPGRIP menggandeng kerjasama dengan Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong Provinsi Bengkulu (AKREL).

Prosesi penandatanganan Memoramdum of Understanding (MoU) dihadiri langsung oleh Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR dan juga Direktur Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong Provinsi Bengkulu Ir. Joko S.S Hartono, M.T.A bertempat di Aula Sriwijaya, Jumat (9/9/2022).

Turut hadir Wakil Rektor I/II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR, Kepala Biro AUPK 3 ORTALA Ramanata Disurya, S.H., M.H., Kepala BPAAM Dr. Misdalina, M.Pd., CIQnR., Kepala LPPkM Dr. Rohana, M.Pd., CIQnR., Kepala BPM Dian Nuzulia, M.Pd., Dekan Fakultas Teknik Amiwarti,M.T., Dekan Fakultas Sainstek Dewi Novianti, S.Si., M.Kes., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendri, S.E., M.Si., Dekan FKIP diwakili oleh Wakil Dekan III Dr. Muhammad Idris, M.Pd., Dekan Fakultas Perikan dan Kelautan Indah Yusanti Anggraini, S.Si., M.Si., beserta jajaran Fakultas Perikanan dan Kelautan, Direktur Pascasarjana Dr. Syaiful Eddy, M.Si., CIQnR., Asdir Pascasarjana Dr. Mulyadi, M.A. serta tamu undangan lainnya.

Direktur Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong Provinsi Bengkulu Ir. JoKo S.S Hartono, M.T.A menyampaikan rasa bahagia dan bangga atas penyambutan dan kerjasama yang telah dilakukan UPGRIP dengan pihak Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

“Dan Univeritas PGRI Palembang merupakan perguruan tinggi yang konsisten dalam bidang Pendidikan yang sudah sepantasnya kami belajar,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa kerjasama yang dilakukan dengan UPGRIP ini adalah mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Pihaknya berharap dapat melakukan kolaborasi antara Program Studi yang ada di Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dengan beberapa Fakultas yang sama dan program studinya di Universitas PGRI Palembang.

“Begitu juga pembelajaran kerjasama terkait dengan dosen tamu, kegiatan dosen tersebut yang bukan bersifat insidental tetapi tujuannya untuk memberikan wawasan yang lebih luas, membagi ilmu pengetahuan kepada mahasiswa dan para dosen Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong,” urainya.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR menyambut baik Kerjasama yang dijalin antara UPGRIP dan Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong Provinsi Bengkulu ini. Kerjasama ini dilakukan untuk mewujudkan pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yang akan memberikan gaung kepada masyarakat dan akan terealisasikam serta akan menjadi produk bersama antara AKREL dan UPGRIP.

“Kedepan MoU yang sudah dilakukan perlu segera ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antar unit kerja yang lebih operasional. Kita berkomitmen dan menyambut baik kerjasama ini. Kita berusaha dengan cepat untuk segera merealisasikan dan menindaklanjuti kerjasamanya. Rektor berharap semua Fakultas dan Prodi terkait untuk dapat menindaklanjuti semua program kerjasama ini dengan sebaiknya,” ujarnya.

Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Univeritas PGRI Palembang Indah Yusanti Anggraini, S.Si., M.Si., berharap dengan adanya penandatanganan MoU antara UPGRIP dengan AKREL ini dapat segera diimplementasikan dengan melakukan MoA dan SPK pada prodi D3 Budidaya Ikan dan Prodi S1 Ilmu Perikanan yang ada di Fakultas Perikanan dan Kelautan UPGRIP di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

“Selain itu juga, dengan adanya kegiatan ini dapat memfasilitasi alumni D2 AKREL yg akan studi lanjut ke Prodi D3 dan S1 di Fakultas Perikanan dan kelautan UPGRIP,” pungkasnya.

1 Comment

  1. 1copying
    September 19, 2022 at 11:31 am

    1tongue-tied

Comments are closed.

Kalender

September 2022
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Kategori Post