Tingkatkan Jenjang Jabatan Akademik, UPGRIP Bekali Dosen Lewat Aplikasi SIKITO

Tingkatkan Jenjang Jabatan Akademik, UPGRIP Bekali Dosen Lewat Aplikasi SIKITO

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus meningkatkan kualitas dosen. Kali ini, guna mendorong para dosen meningkatkan jenjang jabatan akademik, UPGRIP menggelar workshop pendampingan melalui aplikasi SIKITO (Sistem Informasi Kepangkatan Jabatan Fungsional).
Workshop ini digelar selama dua hari (Rabu dan Kamis/10-11 Agustus 2022) dan dibuka langsung oleh Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si, CIQaR di BSC Lantai 5 Aula Drs. Aidil Fitrisyah, Rabu (10/8/2022).


Turut hadir Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, Wakil Dekan I Patricia HM Lubis Ph.D, Wakil Dekan II Liza Murnivianty, M.Pd., Wakil Dekan III Dr. Muhammad Indris, M.Pd., Ketua GPM FKIP Eni Heldayani, M.Sc., serta para dosen sebagai peserta workshop.


Dalam laporannya Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd menyampaikan kegiatan workshop ini diikuti oleh 80 peserta terdiri dari FKIP 65 orang, Fakultas Perikanan dan Kelautan 2 orang, Fakultas Teknik 3 orang, Fakultas Sains dan Teknologi 3 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 4 orang dan Pascasarjana 3 orang.
Workshop pengusulan Jenjang Fungsional Akademik (JFA) bagi dosen adalah Percepatan Peningkatan Kualifikasi Jabatan Fungsional Dosen di Lingkungan UPGRIP, Program Kerja Unggulan Dekan FKIP tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Jabatan Fungsional Akademik Dosen FKIP serta memonitoring dan Evaluasi Kinerja Dosen FKIP TA 2021/2022,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dosen di lingkungan UPGRIP terkait pengembangan karir dosen, meningkatkan partisipasi aktif dosen untuk mengusulkan kenaikan jabatan fungsional akademik serta memfasilitasi dosen di lingkungan UPGRIP untuk mengusulkan kenaikan JFA melalui aplikasi SIKITO.


Sementara itu, Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR menyampaikan apresiasinya kepada Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, narasumber dan tim Pendamping Aplikasi SIKITO yang sudah hadir untuk membantu para dosen dalam meningkatkan Jenjang Jabatan Akademiknya, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) UPGRIP menjadi semakin bermutu.


Dengan hadirnya Pendampingan Aplikasi SIKITO ini akan membantu para dosen dalam meningkatkan Jenjang Jabatan Akademiknya, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) UPGRIP menjadi semakin bermutu.
“JJA atau Jenjang Jabatan Akademik merupakan suatu tingkatan atau level kepangkatan yang dimiliki seorang dosen. Tidak serta merta bahwa kepangkatan atau JJA tersebut datang sendiri, tetapi seorang dosen harus siap mengurusnya sendiri sesuai dengan data-data yang sudah ditentukan oleh Ristek DIKTI,” ujarnya.


Dikatakannya bahwa Jabatan Fungsional Dosen yang selanjutnya disebut Jabatan Akademik Dosen adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seseorang Dosen dalam suatu satuan pendidikan tinggi yang dalam pelaksanaannya didasarkan pada keahlian tertentu serta bersifat mandiri. “Dan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen (JFA) merupakan jabatan keahlian dengan jenjang tingkatan dari yang paling rendah sampai dengan yang paling tinggi, terdiri dari tenaga pengajar, Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala Serta Profesor, ” pungakasnya.

5 Comments

  1. Best universities in Africa
    December 24, 2023 at 3:27 am

    … [Trackback]

    […] Here you will find 62804 more Info on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/08/11/tingkatkan-jenjang-jabatan-akademik-upgrip-bekali-dosen-lewat-aplikasi-sikito/ […]

  2. kojic acid soap
    December 30, 2023 at 7:17 am

    … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/08/11/tingkatkan-jenjang-jabatan-akademik-upgrip-bekali-dosen-lewat-aplikasi-sikito/ […]

  3. buy marijuana online
    January 13, 2024 at 11:59 am

    … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/08/11/tingkatkan-jenjang-jabatan-akademik-upgrip-bekali-dosen-lewat-aplikasi-sikito/ […]

  4. D Health Plus
    January 17, 2024 at 2:27 am

    … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/08/11/tingkatkan-jenjang-jabatan-akademik-upgrip-bekali-dosen-lewat-aplikasi-sikito/ […]

  5. พรมรถยนต์ gwm
    February 7, 2024 at 12:15 am

    … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/08/11/tingkatkan-jenjang-jabatan-akademik-upgrip-bekali-dosen-lewat-aplikasi-sikito/ […]

Comments are closed.

Kalender

August 2022
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Kategori Post