SIAP BERKOLABORASI, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG DAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET JALIN KERJASAMA

SIAP BERKOLABORASI, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG DAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET JALIN KERJASAMA

Palembang- Humas UPGRIP.

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menjalin kerjasama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) melalui penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Rektor UPGRIP, Dr. H. Bukman Lian, M.M.,M.Si.,CIQaR dan Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. di Ruang Rektorat UNS, dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Dekan FKIP UPGRIP, Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd.,CIQaR dan Dekan FKIP UNS, Dr. Mardiyana, M.Si., serta Penandatanganan Perjanjian Kerjasama oleh Kaprodi Pendidikan Sejarah FKIP UPGRIP, Khabib Saleh, M.Pd. dan Kaprodi S3 Pendidikan Sejarah FKIP UNS, Prof. Dr. Sariyatun, M.Pd.,M.Hum. di Ruang Dekanat FKIP UNS Kamis (25/5).


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Warek IV UNS Prof. Dr.rer.nat. Sajidan, M.Si., Wakil Dekan 3 FKIP UNS, Dr. Djono, M.Pd. Sedangkan dari Pihak UPGRIP dihadiri Wakil Rektor II UPGRIP, Dr. Yasir Arafat, S.E.,M.M.,CIQaR, Drs. Sukardi, M.Pd., Wadek III FKIP, Dr. M. Idris, M.Pd. dan perwakilan dosen UPGRIP.


Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum mengatakan bahwa UNS siap bersinergi dengan UPGRIP dalam pengembangan tridharma perguruan tinggi khususnya pengembangan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).


”Adapun ruang lingkup penyelenggaraan kegiatan ini antara lain untuk peningkatan kualifikasi akademik dosen, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, pengembangan kompetensi sumber daya manusia, pertukaran dosen, perbantuan tenaga ahli, lokakarya, pelatihan, seminar, pameran, dan kegiatan ilmiah lainnya, implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” terang Prof. Jamal.


Senada dengan itu, Dekan FKIP UNS, Dr. Mardiyana, M.Si. menyambut baik adanya kerja sama yang terjalin karena nantinya dapat memberikan nilai lebih kepada UNS dan Universitas PGRI Palembang.
“harapannya kerjasama ini tidak hanya sekedar tandatangan, namun ada implikasi nyata melalui berbagai kegiatan-kegiatan mungkin MBKM peningkatan Akreditas LAMDIK”, ungkap Dr. Mardiyana.
Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si, CIQaR menyampaikan bahwa kerja sama yang terjalin selama 5 tahun ini akan sangat memberi manfaat dalam pengembangan mutu lembaga khususnya peningkatan kualitas SDM.


“kerjasama ini adalah suatu wadah yang kita harapkan, dan telah diimplementasikan melalui perjanjian kerjasama oleh FKIP UGRIP dan UNS, serta Prodi Pendidikan Sejarah FKIP UPGRIP dan Prodi S3 Pendidikan Sejarah UNS dalam bidang peningkatan kualitas SDM, dan diharapkan nantinya dapat diluaskan dalam bidang lain”.


Sejalan dengan hal itu Dekan FKIP, Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR mengatakan FKIP akan siap berkolaborasi baik dengan fakultas maupun dengan program studi yang ada di FKIP UNS.
“kami siap jika nanti dilakukan pengiriman tenaga ahli, penelitian dosen bersama, pendampingan akreditasi khususnya LAMDIK, dan implementasi Kurikulum MBKM. Ungkap Assoc. Prof. Dessy Wardiah.

1 Comment

  1. agen togel
    January 24, 2024 at 11:00 pm

    … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/05/30/siap-berkolaborasi-universitas-pgri-palembang-dan-universitas-sebelas-maret-jalin-kerjasama/ […]

Comments are closed.

Kalender

May 2022
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Kategori Post