Raih Prestasi, Dua Mahasiswa Fakultas Teknik UPGRIP Lulus Predikat Cumlaude

Raih Prestasi, Dua Mahasiswa Fakultas Teknik UPGRIP Lulus Predikat Cumlaude

Palembang- Humas_UPGRIP

Dari total 16 mahasiswa yang mengikuti Yudisium ke- 41 Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) yang dilakukan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, dua diantaranya mendapatkan Predikat lulus Dengan Pujian (Cumlaude).

Prestasi yang membanggakan ini diraih oleh Dikcy Wahyudi Mahasiswa Fakultas Teknik Program Studi Teknik Sipil dengan judul Skripsi “Tinjauan Sistem Jaringan di Desa Beringin Agung Kecamatan Muara Sugihan Banyuasin” dibimbing langsung oleh Dekan FT Adiguna, ST., M.Si dan Herri Purwanto ST, MT.

Prestasi lainnya diukir oleh Jaya Saputra dari Program Studi Teknik Elektro dengan judul Skripsi ” Perancangan Pengendali Pintu Pagar Otomatis menggunakan Sensor Sidik Jari Berbasis Arduino Uno” dengan dosen pembimbing Abdul Aziz, ST., MT dan ibu Nita Mariam ST., MT.

(Mahasiswa berprestasi)

Usai dilantik secara langsung oleh  Dekan Fakultas Teknik  Adiguna, ST., M.Si di Lantai 5  Gedung Perpustakaan Universitas PGRI Palembang pada Kamis, (24/02/22).

Dicky Wahyudi dan Jaya Saputra, dua mahasiswa peraih prestasi ini  mengungkapkan rasa bangga mereka bisa menempuh pendidikan di Universitas PGRI Palembang.

(Suasana Prosesi Yudisium)

Pasalnya Kampus Biru yang dikenal dengan Cyber University ini memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, berkompeten serta memiliki tenaga Dosen yang profesional sehingga semua permasalahan yang dihadapi dalam melakukan penyusunan dan pembuatan Skripsi dapat diatasi dengan mudah ditambah dengan fasilitas IT yang lengkap dan canggih sehingga mempermudah dalam melakukan pengambilan data.

“Terima Kasih kepada bapak/ibu dosen, tanpa bantuan dan arahan kalian mungkin skripsi kami tidak akan selesai,” ujarnya.

Dijelaskan Adiguna, ST., M.Si dalam  proses pembelajaran Fakultas Teknik fokus dengan kajian khusus yang menjadi ciri khas tersendiri. Saat ini memiliki 3 Program Studi masing-masing prodi memiliki ciri khas sebagai salah satu visi dari Universitas PGRI Palembang yaitu berkarakter.

Untuk Program Studi Tekknik Sipil fokus pada Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dosen dan Mahasiswa di bidang pengembangan teknologi material maju. Sedangkan Program Studi Teknik Elektro fokus pada pengembangan energi terbaru serta  Program Studi Teknik Kimia fokus  pengelolaan sumber daya yang ada di Sumatera Selatan.

“Penelitian mahasiswa hingga Pengabdian dosen kepada Masyarakat difokuskan ke desa binaan yang di miliki Fakultas Teknik yakni Desa Jejawi yang menjadi Laboratorium Lapangan bagi Dosen dan Mahasiswa, mulai dari memecahkan permasalahan yang ada hingga mengembangkan potensi yang dimiliki dengan harapan desa Jejawi dapat menjadi  pusat wisata edukatif sehingga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat,” ujar Adiguna.

Rektor Dr. H Bukman Lian, MM., M.Si., CIQaR menuturkan Universitas PGRI Palembang sesuai dengan motto “Kampus Melaju Dengan Mutu” terus berbenah melakukan berbagi inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Tak hanya itu,  jika setiap Fakultas yang ada di kampus biru ini, memiliki produk unggulan sebagai gambaran dapat menghasilkan output lulusan yang berkualitas.

“Hari ini kita lihat salah satu prestasi mahasiswa Fakultas Teknik dapat menghasilkan  penelitian ilmiah Skripsi yang berkualitas lulus dengan predikat Cumlaude, ini dapat menggambarkan bahwa motto “Melaju Dengan Mutu” bukan hanya ucapan belaka, untuk itu mari bergabung menjadi bagian dari kampus Cyber University,” ujarnya.

Melihat prestasi yang diraih mahasiswa Fakultas Teknik Wakil Ketua YPLP PT-PGRI Sumsel Drs. H Lukman Haris, M.Si merasa bangga. Menurutnya kerja keras dengan berbagai  inovasi-inovasi yang dilakukan Yayasan dan Universitas PGRI Palembang menghasilkan output lulusan yang berkualitas.

Ditambah Lukman, saat ini juga sedang dilakukan pembangunan Laboratorium Fakultas Teknik tentunya dapat membantu mahasiswa dalam melakukan penelitian. “Setiap tahun Mahasiswa Fakultas Teknik terus mengalami peningkatan. Semoga Universitas PGRI Palembang mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat,” pungkasnya.

Kalender

March 2022
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori Post