Yudisium dan Lantik Sarjana Baru, FKIP Universitas PGRI Palembang Terus Tingkatkan Kualitas Lulusan

Yudisium dan Lantik Sarjana Baru, FKIP Universitas PGRI Palembang Terus Tingkatkan Kualitas Lulusan

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Associate Professor Dr Dessy Wardiah, MPd, CIQaR melantik dan menyudisium sarjana baru ke-130 semester ganjil Tahun Akademik 2021/2022 dilakukan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Aula H Aidil Fitri Syah lantai 5 Gedung Business and Science Center, Rabu (12/1/2022).

Palembang, Humas_UPGRIP – Pertambahan mahasiswa yang semakin tinggi di Universitas PGRI Palembang, membuktikan jika kepercayaan masyarakat semakin meningkat terhadap kampus biru yang dikenal dengan Cyber University ini.

Guna menjaga kualitas dan kuantitas lulusan, Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Associate Professor Dr Dessy Wardiah, MPd, CIQaR menyatakan pihaknya terus meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) dan selalu mengikuti semua perkembangan dan tuntutan pendidikan mulai dari kebijakan yang diberikan pemerintah.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR.

“FKIP UPGRI terus meningkatkan kompetensi dan kualifikasi dosen dengan target tahun 2024 seluruh dosen di lingkungan FKIP 40 persen memiliki kualifikasi gelar doktor. Dengan percepatan tersebut harapan kami ilmu yang mereka dapatkan dapat diimplementasikan dan otomatis akan menambah dan meningkatkan kualitas mahasiswa,” kata Dessy usai melantik dan yudisium Sarjana baru ke-130  semester ganjil Tahun Akademik 2021/2022 dilakukan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Aula H Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center, Rabu (12/1/2022).

Wakil Ketua YPLP PT-PGRI Provinsi Sumatera Selatan Drs.H. Lukman Haris, MSi.

Dalam yudisium itu sbanyak 70 Sarjana baru dari sembilan Program Studi dilantik, yakni Pendidikan Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Akuntansi, Geografi, Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Jasmani, dan Pendidikan Seni Pertunjukan.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua YPLP PT-PGRI Provinsi Sumatera Selatan Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH diwakili oleh Wakil Ketua Drs.H. Lukman Haris, MSi, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR, Kepala UPT Perpustakaan, LPPKM, BPM serta tamu undangan lainnya.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Associate Professor Dr Dessy Wardiah, MPd, CIQaR.

Pada yudisium ke-130 ini terdapat 18 mahasiswa mendapat predikat dengan pujian dan 52  dengan predikat sangat memuaskan, IPK tertinggi 3,89 diraih oleh Sri Mulyani dari Prodi Pendidikan Anak Sekolah Dasar dengan rata-rata masa studi 4 tahun 5 bulan.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR dalam sambutannya menjelaskan sebagai salah satu kampus swasta terbesar di Sumatera Selatan, Universitas PGRI Palembang di bawah bimbingan PGRI Sumsel dan YPLP PT-PGRI Sumsel, terus eksis dan berkembangan di tengah masyarakat sesuai dengan motto ‘Cyber University’ dan Melaju dengan Mutu.

Wakil Ketua YPLP PT-PGRI Provinsi Sumatera Selatan Drs.H. Lukman Haris, MSi menyerahkan piagam penghargaan kepada sarjana baru yang meraih predikat Dengan Pujian.

Tak hanya memperkuat fasilitas berbasis Teknologi untuk menunjang proses akademik, Universitas PGRI Palembang siap membangun selasar digital tower University yang nantinya akan memberikan Informasi, pengetahuan hingga berbagai produk hasil karya mahasiswa Universitas PGRI Palembang.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua YPLP PT-PGRI Sumsel Drs H Lukman Haris, MSi mengatakan sangat mendukung setiap inovasi-inovasi yang dilakukan Universitas PGRI Palembang.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR menyerahkan piagam penghargaan kepada sarjana baru yang meraih predikat Dengan Pujian.

Dijelaskan Lukman, pihak Yayasan siap memberikan fasilitas untuk kemajuan dunia pendidikan.

“YPLP PT-PGRI Sumsel sangat mengapresiasi terobosan Rektor Universitas PGRI Palembang membangun selasar digital tower University, juga mendorong seluruh dosen untuk melanjutkan kuliah ke Program Doktor (S3). Untuk itu Yayasan siap memberikan support berupa beasiswa sesuai dengan kebutuhan,” kata Lukman.

Kalender

January 2022
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Kategori Post