Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha, UPGRIP Berikan Delapan Kategori Award

Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha, UPGRIP Berikan Delapan Kategori Award

Palembang-Humas_UPGRIP

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumatera Selatan, Universitas PGRI Palembang terus melakukan berbagai terobosan untuk menciptakan lulusan yang tak hanya unggul dibidang akademik, teknologi, religius tapi juga soft skill.

Berangkat dari hal tersebut, Universitas yang dikenal dengan Tagline Melaju Dengan Mutu ini mendorong mahasiswa untuk memiliki jiwa pengusaha atau entrepreneur melalui kegiatan Entreprenur Award UPGRIP.

Kegiatan Entreprenur Award UPGRIP ini terdiri dari delapan kategori yakni Lomba Produk Kreatif & Inovatif, Strategi Penjualan Terunik, Omzet Penjualan Terbesar, Kemasan Produk Terbaik, Dekorasi Stand Terbaik, Cita Rasa Produk Terbaik, Flyer Promosi Terkeren, dan Video Promosi Produk Terunik.

Sedangkan untuk  dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan jenis lombanya adalah Certified Coach UMKM, Dosen Penggerak Kewirausahaan, Narasumber Kewirausahaan, Dosen Entrepreneur, Praktisi Digital Entrepreneur dan Lapangan Kewirausahaan Tebaik

(PLH Kepala UPT BSC UPGRIP sekaligus Ketua Pelaksana, Zahruddin Hodsay S.Pd, MM, CLMA, CMMI saat memberikan award kepada salah satu mahasiswa pemenang)

PLH Kepala UPT BSC UPGRIP sekaligus Ketua Pelaksana, Zahruddin Hodsay S.Pd, MM, CLMA, CMMI mengatakan, pemberian mata kuliah kewirausahaan di UPGRIP telah dilaksanakan mulai semester 5 hampir di seluruh Fakultas.

“Ini kita lakukan guna mewujudkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam kehidupan sehari-sehari. UPGRIP memberikan keleluasaan bagi mahasiswa mereka untuk menerapkan ilmu yang diterima lewat kegiatan bazar. Kegiatan ini sudah dilaksanakan pekan lalu dan memberikan dampak positif bagi mahasiswi sendiri,” ujarnya pada acara Entreprenur Award UPGRIP di Aula Drs. H. Aidil Fitri Syah. BSC L. 5 Selasa (21/12/2021).

Zahruddin menambahkan bahwa selama mereka berkuliah, mahasiswa mendapat pembekalan untuk menjadi seorang entreprenuer yang tangguh dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Selama ini mahasiswa telah diberikan pembekalan secara teori, kemudian menindaklanjutinya untuk praktek lapangan.

“Karena bisa saja, mahasiswa seusai lulus nanti tidak bekerja dibidang ilmu mereka, tapi dengan adanya pembekalan entreprenuer tersebut dapat menjadi mandiri dan memiliki daya saing,” katanya.

(Dr. Misdalina, M.Pd saat memberikan penghargaan kepada Zahruddin Hodsay, S.Pd, MM, CLMA, CMMI sebagai juara 1 Certified Coach UMKM)

Disini, mahasiswa diberikan tantangan untuk bisa menghitung harga pokok, menghitung laba dan rugi, cara mendesain produk dan juga bagaimana cara mempromosikan produk dengan baik secara langsung dan di media sosial.

Selama praktek lapangan lewat bazar mahasiswa, antusias mahasiswa cukup tinggi. Kedepan, pihaknya akan mengakomodir kegiatan serupa dengan tata laksana yang lebih maksimal.

“Ini adalah puncak dari kegiatan bazar yang sudah digelar belum lama ini. Kami memberikan Anugerah Entreprenur bagi mahasiswa dan juga dosen dengan enam kategori. Semuanya bertujuan untuk menumbuhkan minat dan iklim kewirausahaan di kampus,” terangnya.

Tak hanya memberikan anugerah kepada mahasiswa yang sukses menjadi entreprenur pemula, dalam kesempatan itu juga memberikan SK kepada 11 unit usaha berbasis Laboratorium di Lingkungan UPT Business dan Science Center Universitas PGRI Palembang yang sudah ditandatangani oleh Rektor UPGRI, Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR.

4 Comments

  1. ราคาบอลวันนี้
    December 18, 2023 at 12:31 am

    … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2021/12/31/dorong-mahasiswa-jadi-pengusaha-upgrip-berikan-delapan-kategori-award/ […]

  2. check my source
    February 13, 2024 at 4:59 pm

    … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2021/12/31/dorong-mahasiswa-jadi-pengusaha-upgrip-berikan-delapan-kategori-award/ […]

  3. Buy Eu identity card
    February 28, 2024 at 12:20 am

    … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2021/12/31/dorong-mahasiswa-jadi-pengusaha-upgrip-berikan-delapan-kategori-award/ […]

  4. งานสแตนเลส
    February 29, 2024 at 12:22 am

    … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2021/12/31/dorong-mahasiswa-jadi-pengusaha-upgrip-berikan-delapan-kategori-award/ […]

Comments are closed.

Kalender

December 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori Post