LLDIKTI Wilayah II Nilai Universitas PGRI Palembang Miliki Potensi Menjadi Universitas Unggul

LLDIKTI Wilayah II Nilai Universitas PGRI Palembang Miliki Potensi Menjadi Universitas Unggul

Gedung Utama Universitas PGRI Palembang.

Palembang, Humas_UPGRIP – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II menilai Universitas PGRI Palembang salah satu perguruan tinggi  yang memiliki potensi menuju Universitas Unggul.ad

Pernyataan ini dikemukakan Sub Koordinator SI dan Kerja Sama Perguruan Tinggi, LLDikti Wilayah II, Irsan Aras, ST, MKom dalam pertemuan LLDIKTI Wilayah II dan Universitas PGRI Palembang di Gedung Utama Aula Sriwijaya Lantai 2 Universitas PGRI Palembang, Selasa (16/11/2021).

Koordinator Kelembagaan S1 dan Kerja Sama LLDikti Wilayah II Win Hunaini, SH, MSi dan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR berfoto bersama.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Koordinator Kelembagaan S1 dan Kerja Sama LLDikti Wilayah II Win Hunaini, SH, MSi dan jajaran serta  Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR dan  para Dekan, Plt Direktur PPs dan pejabat lainnya di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Sub Koordinator SI dan Kerja Sama Perguruan Tinggi, LLDikti Wilayah II, Irsan Aras, ST, MKom mengatakan, sesuai dengan Permendikbud Nomor 3/M/2021 tentang Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi Negeri dan Swasta, LLDIKTI Wilayah II  mempunyai target satu persen perguruan tinggi swasta di luar pulau Jawa memperoleh akreditasi unggul.

Koordinator Kelembagaan S1 dan Kerja Sama LLDikti Wilayah II Win Hunaini, SH, MSi.

Maka dari itu, LLDikti Wilayah II mengadakan pemetaan dan melihat di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).ad

Hasilnya, LLDIKTI Wilayah II menilai dan memilih  Universitas PGRI Palembang sebagai salah satu perguruan tinggi yang memiliki potensi menuju Universitas Unggul.

Irsan Aras mengatakan, potensi untuk memperoleh akreditasi unggul berdasarkan data PDDikti, Universitas PGRI Palembang sudah baik.

Gedung Business Center Universitas PGRI Palembang.

Namun demikian, kata Irsan Aras, tentunya masih diperlukan target-target untuk memenuhi poin-poin penilaian akreditasi terutama instrumen sembilan kriteria.

Dengan adanya pertemuan pendampingan ini, tambah Irsan Aras, Universitas PGRI Palembang dapat menyampaikan kendala yang ditemui atau dihadapi sehingga LLDikti bisa memberikan pendampingan dan memperoleh akreditasi unggul.

Senada dikatakan Koordinator Kelembagaan S1 dan Kerja Sama Win Hunaini, SH, MSi mengungkapkan LLDIKTI Wilayah II akan membantu pengurusan data dosen pada akun Sister dan Sikito serta data mahasiswa yang aktif.

Sedangkan di PDDikti termasuk juga pendampingan untuk SPMI, salah satu penilaian borang akreditasi sembilan kriteria.

Kegiatan Mahasiswa Universitas PGRI Palembang di Laboratorium dalam proses perkuliahan.

Dikatakan Win Hunaini, ada beberapa syarat wajib dalam penilaian borang akreditasi sembilan kriteria seperti pendidikan doktoral yang telah disampaikan oleh  kepala LLDIKTI Wilayah II Prof Yuliansyah, Ph.D, Akt, CA.

Kemudian, memberikan prioritas dosennya studi lanjut karena syarat wajib dalam borang akreditasi sembilan kriteria dosennya diharuskan doktor (S-3) dengan jenjang Lektor dan Lektor Kepala.

Selanjutnya, ketika Institusi itu sudah memenuhi syarat yang memperoleh predikat Akrediatsi Institusi B atau baik sekali, institusi ini bisa didorong untuk predikat Akrediatsi A dan Institusi bisa mencapai Akreditasi Unggul.

“Kami akan selalu memberikan pendampingan dan bekerja sama sepenuhnya dengan Universitas PGRI Palembang untuk mencapai akreditasi Unggul. Kami juga akan memfasilitasi semua yang dibutuhkan oleh Universitas PGRI Palembang supaya bisa mencapai  akreditasi Unggul,” kata Win Hunaini.ad

Gedung Business and Science Center serta Perpustakaan Universitas PGRI Palembang.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yg diberikan serta menyambut baik kesempatan dan pendampingan yang diberikan oleh LLDIKTI Wilayah II kepada Universitas PGRI Palembang. Lebih lanjut,ad

Bukman Lian mengatakan Universitas PGRI Palembang terus menyiapkan berbagai persyaratan dan Universitas PGRI Palembang telah memiliki berbagai sarana dan prasana yang baik dan siap menyongsong menuju Universitas Unggul.

Kalender

November 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Kategori Post