Dosen Prodi Bahasa Indonesia Universitas PGRI Palembang Gelar Pelatihan di SMAN 1 BPR Ranau Tengah

Dosen Prodi Bahasa Indonesia Universitas PGRI Palembang Gelar Pelatihan di SMAN 1 BPR Ranau Tengah

Kepala SMAN 1 BPR Ranau Tengah Drs Harun Rasyid, MM dan Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Dr Dessy Wardiah, MPd, CIQaR yang diwakili Ketua Pelaksana Kegiatan Hettilaniar, MPd menunjukkan berkas MoA yang sudah ditandatangani.

Palembang-Humas_UPGRIP – Dosen Program Studi (Prodi) Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang menggelar Program Kemitraan Masyarakat (PKM) di SMAN 1 BPR Ranau Tengah, OKU Selatan, Sabtu (23/10/2021).

Kegiatan PkM ini dalam bentuk pelatihan membaca puisi dan pewara bagi siswa SMA Negeri 1 BPR Ranau Tengah, Kabupaten OKU Selatan.

Suasana pelatihan membaca puisi dan pewara bagi siswa SMA Negeri 1 BPR Ranau Tengah, Kabupaten OKU Selatan yang digagas dosen Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas PGRI Palembang, Sabtu (23/10/2021).

Sebelum PKM dilaksanakan terlebih dahulu digelar acara penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara SMAN I BPR Ranau Tengah dengan FKIP Universitas PGRI Palembang.

Berkas kerja sama ini ditandatangani oleh Kepala SMAN 1 BPR Ranau Tengah Drs Harun Rasyid, MM dengan Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Dr Dessy Wardiah, MPd, CIQaR.

Sebelum PKM berlangsung terlebih dahulu ditandatangani kegiatan MoA (Memorandum of Agreement) antara SMAN I BPR Ranau Tengah dengan FKIP Universitas PGRI Palembang.

Suasana acara penandatanganan MoA antara SMAN I BPR Ranau Tengah, OKU Selatan dengan FKIP Universitas PGRI Palembang.

Berkas MoA ini ditandatangani oleh Kepala SMAN 1 BPR Ranau Tengah Drs Harun Rasyid, MM dengan Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Dr Dessy Wardiah, MPd, CIQaR.

Ketua Pelaksana Kegiatan Hettilaniar, MPd berharap  setelah diadakannya PKM siswa SMAN 1 BPR Ranau Tengah dapat memiliki softskill yang memadai berupa pembawa acara dan puisi.h

Sehingga ke depan dapat dijadikan sebagai profesi untuk menambah pemasukan.

Metode pelaksanaan kegiatan pelatihan diawali paparan teori puisi dan pewara oleh pemateri dan selanjutnya dilakukan praktik.

Berfoto bersama.

Adapun yang menjadi ketua tim pelaksana adalah Hettilaniar, MPd, dan tujuh anggota yakni Dr Dessy Wardiah, MPd, CIQaR, Liza Murnivianty, MPd, Dian Nuzulia Armareina, MPd, Juaidah Agustina, MPd, Hayatun Nupus, MPd, Zainal Abidin, MPd, Efri Meldianto, MPd, dan Bz Septeiyawan Abdullah, Mpd serta dibantu oleh dua orang mahasiswa Verga Mediana dan Adi Samsul.

Dalam  pelaksanaan PKM diikuti 40 siswa dan didampingi oleh guru pendamping dari sekolahnya masing-masing diberi pembekalan teknik membaca puisi yang selanjutnya siswa mengikuti lomba baca puisi dan pemilihan sahabat Basra.

Sahabat Basra dipilih bertujuan untuk menjadi perwakilan Duta Basra yang ada di kabupaten kota di Sumatera Selatan.

Berfoto bersama.

Sahabat Basra bertugas untuk mengakomodir berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Sanggar Basra di Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas PGRI Palembang.

“Kita berharap dengann MoA ini dapat dimanfaatkan oleh semua pihak terkait guna melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi menuju Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” harap Hettilaniar, MPd.

Kalender

November 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Kategori Post