Universitas PGRI Palembang Dorong Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Sukses

Universitas PGRI Palembang Dorong Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Sukses

Palembang-Humas_upgrip

Universitas PGRI Palembang mendorong mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan mampu sukses, baik dalam perkuliahan maupun dalam meniti karir.

Hal tersebut disampaikan oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Universitas PGRI Palembang Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si kepada mahasiswa baru dalam program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara virtual, Jumat (10/10/2021).

“Pilihan kalian untuk bergabung bersama FPK merupakan pilihan yang sangat tepat, disinilah rumah baru kalian, tempat kalian  mengeksplorasi diri guna mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin bangsa yang berkualitas paripurna, dengan penuh  keramahan dan kehangatan kami menyambut kalian selamat datang dan selamat bergabung di Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang,” ujarnya.

(Wakil Dekan FPK Fitra Mulia Jaya, S.Pi., M.Si)

Pihaknya berharap peluang ini tidak disia-siakan sehingga mengikuti perkuliahan dengan maksimal sesuai harapan dan membanggakan orangtua kelak. Apalagi banyak orang-orang diluar sana yang tidak bisa kuliah karena alasan ekonomi.

“Sebagaimana tema PKKMB daring FPK kali ini adalah Menciptakan Generasi yang Unggul, Berdaya Saing, Berkarakter dan Berperan Aktif dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dibidang Perikanan dan Kelautan,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan, kegiatan tersebut berjalan antusias dan dipimpin langsung oleh  Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si beserta jajarannya dengan menghadirkan 9 Pemateri yang terdiri dari Dosen dan Pengelola FPK, serta Ormawa (Organisasi Mahasisw FPK).

Sembilan Pemateri dihadirkan dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari dosen dan pengelola dengan berbagai bidang yang menjadi unit mereka masing-masing di FPK, yaitu, 1) sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia (Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si), 2) perkenalan dengan  Dosen dan Pengelola: Perguruan Tinggi diera Revolusi Industri 4.0 dan Kehidupan Kampus diMasa Pandemi (Fitra Mulia Jaya, S.Pi., M.Si), 3) pengarahan tentang Tata Tertib dan Etika : Kesadaran Lingkungan Hidup dan Kampus Sehat, (Dr. Ir. Hj. Tri Widayatsih, M.Si),  4) kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Prodi Budidaya Ikan (Rahma Mulyani, S.Pi., M.Si), 5) kebijakan  Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Prodi Ilmu Perikanan (Sofian, S.Pi., M.,Si).

Selanjutnya 6) Akademik dan Kemahasiswaan FPK: Program Kreatifitas dan Inovasi Mahasiswa (Santi Mayasari, M.Pd), 7) Management Administrasi dan Keuangan FPK ( Lia Perwitasari, M.Si), 8) sisfo (Sistem Informasi Akademi (Herman, S.Pd),  9) Pengarahan WSPI Kampus A dan Kampus C (Rih Laksmi Utpalasari, S.P., M.P dan Yedi Wihardi, M.Si). serta Orasi di Ormawa (Organisasi FPK: BEM, DPM, HUMAIPER dan HIMAYANA (Delvi Wulandari, Dewi Duta, Ulya Abdulla, dan Ria Wulandari), dan Bincang-bincang dengan alumni Aktha Saputra, S.Pi dan Juriansyah, S.Pi).

Wakil Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Fitra Mulia Jaya, S.Pi., M.Si dalam Pemaparan Materi PKKM Organisasi Mahasiswa Juga tidak kalah memukau para peserta PKKMB dengan penjelasan dan perkenalan apa itu organisasi mahasiswa,  manfaat serta peran aktif mahasiswa dalam  mencapai Visi dan Misi FPK.

“Berorganisasi akan melatih komunikasi, integritas, sosialisasi dan jiwa leadhership. Dan hal ini merupakan soft skill untuk menunjang kesuksesan,” jelasnya.

Kegiatan juga melibatkan peran alumni yang telah terlebih dahulu sukses baik dalam  mengenyam  pendidikan  dan dunia kerja yang menggeluti saat ini. Kegiatan ditutup dengan Games dan Pertanyaan seru serta doorprize yang diberikan oleh Panitia PKKMB FPK.

Kalender

October 2021
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kategori Post