156 Mahasiswa Pascasarjana Universitas PGRI Palembang Diyudisium Secara Virtual

156 Mahasiswa Pascasarjana Universitas PGRI Palembang Diyudisium Secara Virtual

Suasana yudisium ke-34 dan 35 Program Pascasarjana (PPs) Universitas PGRI Palembang yang diikuti sebanyak 156 mahasiswa, Senin (6/9/2021).

Palembang, Humas_upgrip – Program Pascasarjana (PPs) Universitas PGRI Palembang kembali melaksanakan yudisium dan Pelantikan ke-34 dan 35 Magister Pendidikan secara virtual yang diikuti sebanyak 156 mahasiswa, Senin (6/9/2021).

Dalam prosesi yudisium dan pelantikan itu, para mahasiswa ada di rumah masing-masing siap dengan laptop yang sudah terhubung dengan link zoom PPs Universitas PGRI Palembang.

Mahasiswa didampingi oleh orang tua/suami/isteri/wali masing-masing pada saat momen pengalungan gordon.

Suasana yudisium ke-34 dan 35 Program Pascasarjana (PPs) Universitas PGRI Palembang yang digelar secaa virtual, Senin (6/9/2021).

156 peserta yudisium itu di antaranya 127 mahasiswa Program Magister Manajemen Pendidikan, 19 orang dari Program Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, dan 10 mahasiswa dari Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris.

Yudisium secara virtual ini dihadiri oleh Ketua YPLP PT- PGRI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH diwakili Sekretaris YPLP PT-PGRI Provinsi Sumsel Drs Surmana, MM.

Turut hadir Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor I/II Dr Yasir Arafat, SE, MM, CIQaR, Plt Direktur Pascasarjana Dr Syaiful Eddy, MSi, CIQnR, dan Plt Asdir  Pascasarjana Dr Mulyadi, MA.

Plt Direktur Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, Dr Syaiful Eddy, MSi, CIQnR mengatakan, yudisium secara virtual ini sudah dilakukan persiapan yang sangat matang.

Menurutnya, sarana prasarana sudah cukup tidak hanya laptop dan kamera, akan tetapi juga internet yang dimiliki Universitas PGRI Palembang yang sangat mendukung.

Suasana yudisium ke-34 dan 35 Program Pascasarjana (PPs) Universitas PGRI Palembang yang digelar secara virtual, Senin (6/9/2021).

“Alhamdulillah yudisium berjalan lancar, dan para alumni juga dalam acara secara virtual bisa mengikuti dengan baik, karena mahasiswa sudah memiliki kemampuan yang mumpuni soal teknologi,” katanya.

Dikatakannya, para mahasiswa sudah biasa belajar secara blended learning secara online dan tatap muka sejak 2018.

Sehingga saat pembelajaran daring harus 100 persen di masa pandemi ini, Universitas PGRI Palembang sudah mempunyai fasilitas mendukung.

“Fasilitas yang kita miliki ada e-Learning yang terkoneksi ke SPADA Indonesia sehingga kegiatan belajar online selama ini terecord melalui e-Learning dan menjadi nilai tambah bagi Universitas PGRI Palembang,” katanya.

Ia mengatakan, masa pandemi Covid-19 ini harus disikapi dengan baik dan bijak, bukan jadi kendala namun harus dilihat sebagai  peluang.

“Berpikir out of box, sudah eranya seperti ini. Perlunya berpikir tumbuh terus menyikapi era sekarang dan kedepannya,” katanya.

Suasana yudisium ke-34 dan 35 Program Pascasarjana (PPs) Universitas PGRI Palembang yang digelar secara virtual, Senin (6/9/2021).

Sekretaris YLPP PT-PGRI Provinsi Sumsel Drs Surmana, MM mengatakan, di zaman era kebaruan ini jangan berpikir sempit (rendah –red) karena pandemi jadi virtual.

Segala hal dengan virtual sudah dipikirkan jauh sebelumnya oleh orang-orang yang berpikir maju.

“Jadi tidak juga karena pandemi segala hal harus virtual, tapi juga dengan kemajuan zaman teknologi semakin maju,” katanya.

Kalender

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Kategori Post