Yudisium dan Lantik 159 Sarjana Baru, FKIP Universitas PGRI Palembang Terbesar dalam Lingkungan LL Dikti Wilayah II

Yudisium dan Lantik 159 Sarjana Baru, FKIP Universitas PGRI Palembang Terbesar dalam Lingkungan LL Dikti Wilayah II

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR menyampaikan sambutan dalam Yudisium ke- 127 Sesi VI semester genap tahun akademik 2020/2021 secara virtual melalui zoom meeting di Aula H Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Kamis (31/8/2021).

Palembang, Humas_upgrip – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang kembali menyudisium dan melantik sarjana baru.ad

Pelaksanaan Yudisium ke- 127 Sesi VI semester genap tahun akademik 2020/2021 dilakukan secara virtual melalui zoom meeting di Aula H Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Kamis (31/8/2021).

Sebanyak 159 sarjana baru dari empat program studi (prodi), Pendidikan Akuntansi, Bimbingan Konseling, Pendidikan Anak Usia Dini, dan Pendidikan Seni Pertunjukan secara resmi diyudisium dan dilantik secara virtual oleh Dekan FKIP Dr Dessy Wardiah, MPd,CIQaR.

Hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel, Drs M Room, Sm, Hk, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR beserta jajaran dekan di lingkungan Universitas PGRI Palemban serta tamu undangan lainnya.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd, CIQaR menyampaikan sambutan dalam Yudisium ke- 127 Sesi VI semester genap tahun akademik 2020/2021 secara virtual melalui zoom meeting di Aula H Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Kamis (31/8/2021).

Dalam sambutannya, Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd, CIQaR melaporkan yudisium ke-127  ini terdapat 29 mahasiswa mendapat predikat dengan pujian.

Kemudian, 127 orang predikat sangat memuaskan dan tiga orang dengan predikat Memuaskan, sedangkan IPK tertinggi 3,88 diraih oleh Rahma Dhonna Cantika dari Prodi Bimbingan Konseling.

Alhamdulilah lulusan ini hasilnya sangat memuaskan dengan rata-rata studi yang mereka jalani yakni 4 tahun 6 bulan,” ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan para lulusan merupakan duta Universitas yang membawa nama baik Almamater,

Dikatakannya, universitas mengajarkan kebaikan yang bersifat universal, karena itu nilai-nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan seharusnya tertanam pada diri setiap lulusan.

Setelah menyelesaikan perkuliahan perjuangan sarjana baru belum selesai, Bahkan baru dimulai untuk berkiprah nyata di dunia kerja dan lingkungan masyarakat secara langsung.

Wakil Ketua YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel, Drs M Room, Sm, Hk menyampaikan sambutan dalam Yudisium ke- 127 Sesi VI semester genap tahun akademik 2020/2021 secara virtual melalui zoom meeting di Aula H Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Kamis (31/8/2021).

Untuk itu, Dessy Wardiah berpesan agar terus mengembangkan kompetensi yang telah diberikan fakultas selama masa perkuliahan, bisa dengan melanjutkan perkuliahan ke jenjang yang lebih tinggi  Strata-2 program pascasarjana bisa juga membuka wawasan lebih luas dengan terus meningkatkan kemampun dalam berliterasi.

Baik itu literasi baca maupun literasi digital. Selain itu untuk menyiapkan diri di era abad 21 ini, maka semua alumni harus memaksimalkan empat kompetensi utama yaitu berfikir kritis, kreatif, komulatif, dan kolaboratif.

“Alumni FKIP Universitas PGRI Palembang telah berkiprah nyata untuk kemajuan dunia pendidikan yang tersebar diberbagai daerah, untuk itu Alumni baru yang telah lantik harus percaya diri tampil di tengah-tengah masyarakat, saudara adalah lulusan dari fakultas FKIP terbesar yang dapat di perhitungan dalam lingkungan LL Dikti Wilayah II yang memiliki 14 prodi,” jelas Dessy Wardiah.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR menyambut baik mahasiswa FKIP yang ingin melanjut pendidikan ke program pascasarjana Universitas PGRI Palembang dengan memberikan kemudahan berupa bebas 100 % uang pendaftaran ditambah dengan diskon 25 % uang SPP hingga selesai perkuliahan.

“Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang memiliki tiga program studi, yakni Pendidikan Bahasa Indonesia,  Pendidikan Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan, manfaatkan kesempatan emas ini, karena kesempatan tidak datang untuk kedua kali ” ungkapnya.

Suasana Yudisium ke- 127 Sesi VI semester genap tahun akademik 2020/2021 secara virtual melalui zoom meeting di Aula H Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Kamis (31/8/2021).

Sementara itu, Wakil Ketua YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel, Drs M Room, Sm, Hk menilai perkembangan Universitas PGRI Palembang di bawah kepemimpinan Rektor Bukman Lian sangat luar biasa.

Terobosan itu mulai dari penambahan prodi baru juga pertumbuhan mahasiswa yang sangat signifikan, ditambah dengan FKIP terbesar dalam lingkungan LL Dikti Wilayah II dengan 14 prodi yang dimiliki.

“Ini membuktikan bahwa komunikasi dan kolaborasi yang harmonis antar-semua stake holder mulai dari yayasan, lembaga pengelola, dan penyelenggaran, Organisasi induk bahkan organisasi eksternal terjalin dengan sangat baik, Apabila komunikasi dan kolaborasi sudah terjalin dengan harmonis Insya Allah apapun tujuan yang ingin kita capai akan terlaksana tanpa hambatan,” ucapnya.

3 Comments

  1. aksara178
    January 18, 2024 at 7:29 pm

    … [Trackback]

    […] Here you will find 98798 more Information on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2021/09/05/yudisium-dan-lantik-159-sarjana-baru-fkip-universitas-pgri-palembang-terbesar-dalam-lingkungan-ll-dikti-wilayah-ii/ […]

  2. casinos not on gamstop
    January 26, 2024 at 12:35 am

    … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2021/09/05/yudisium-dan-lantik-159-sarjana-baru-fkip-universitas-pgri-palembang-terbesar-dalam-lingkungan-ll-dikti-wilayah-ii/ […]

  3. งานสแตนเลส
    February 29, 2024 at 12:37 am

    … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2021/09/05/yudisium-dan-lantik-159-sarjana-baru-fkip-universitas-pgri-palembang-terbesar-dalam-lingkungan-ll-dikti-wilayah-ii/ […]

Comments are closed.

Kalender

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Kategori Post