Ratusan Guru Ikuti MTQ Secara Daring yang Digelar PGRI Sumsel, Ini Nama Pemenangnya

Ratusan Guru Ikuti MTQ Secara Daring yang Digelar PGRI Sumsel, Ini Nama Pemenangnya

Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, SPd, MM saat membuka lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) secara daring, Kamis (6/5/2021).

Palembang, humas_upgrip – Lebih dari 400 guru di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) secara daring.

Kegiatan MTQ yang diselenggarakan oleh PGRI Sumsel bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel, guna menjaring para guru yang berprestasi dan mampu berlomba hingga tingkat internasional.

Pendaftaran dan pengumpulan video telah dilakukam sejak April lalu oleh 426 guru mulai dari guru TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA.

Para peserta yang berhasil masuk menjadi finalis dilakukan lomba secara daring pada hari ini Kamis (6/5/2021).

Di antaranya finalis itu berasal dari SMA/SMK/MA sebanyak enam orang, SMP/MTS ada enam orang, SD/MI sebanyak enam peserta.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, SPd, MM, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR, Ketua YPLP PT PGRI Sumsel Hj. Meilia Rosani, SH, MH, Sekretaris YPLP PT PGRI Sumsel Surmana, MM, dan Ketua Panitia Pelaksana MTQ, Dr HM Ali, SAg, MPdi (Kemenag Provinsi Sumsel).

Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, SPd, MM menyerahkan bantuan kepada 24 anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Sedangkan dewan hakim masing-masing H Ikral, SAg, MM (Hakim Tajwid), H Abdurrahman, SAG, MPDI (Hakim Fashahah), dan H Fikri Setiawan, SPDI (hakim Sura dan Lagu).

Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, SPd, MM mengatakan, lomba MTQ ini merupakan program PGRI Sumsel.

Meskipun masa pandemi, namun syi’ar Islam tidak pernah redup. Meskipun tahun lalu sempat tertunda, tahun ini sampai final dengan daring.

“Lebih dari 400 guru di seluruh Sumsel yang mendaftar dan ikut mengirimkan video melalui WA untuk diseleksi,” katanya.

Ia menilai artinya guru hebat dan kecintaan terhadap Alquran sangat luar biasa.

Menurutnya, kegiatan ini bisa dijadikan program berkelanjutan bahwa setiap tahun dalam mencintai Ramadhan akan disyiarkan terus.

“Tidak hanya di tingkat daerah dan nasional, akan dicari juga guru muda untuk ikut ke tingkat internasional. Kita akan lihat hasilnya siapa yang menjadi juara,” katanya.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR, mengatakan, peserta mengirim video dan lomba secara daring ini menunjukkan bahwa kemajuan sudah pesat.

Rektor mengatakan, segala kegiatan memang telah dilakukan dengan daring sejak awal pandemi.

“Video yang dibuat sangat bagus, artinya peran PGRI berhasil bagi guru-guru di Sumsel,” katanya.

Pada kegiatan itu, YPLP PT PGRI Sumsel, PGRI Sumsel, dan Universitas PGRI Palembang menyerahkan bantuan kepada 24 anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, SPd, MM menyerahkan bantuan kepada 24 anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Sementara itu, dalam gelaran MTQ keluar sebagai juara pertama Rodiah (Muaraenim) dengan nilai 89, juara kedua Rohma (OKU Selatan) dengan nilai 87, dan juara ketigas Sa’adah (OKU) dengan nilai akhir 85.

Sedangkan pemenang pria, juara pertama diraih Husni Mubarok (Palembang) dengan nilai 94,5, juara kedua Deki (Palembang) dengan nilai 90,5, dan juara ketiga disabet Deni Adi Masrsyah dengan meraih nilai akhir 87,5.

Kalender

May 2021
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Kategori Post