PkM Dosen Prodi Bahasa Indonesia Universitas PGRI Palembang, Bantu Tingkatkan SDM Guru di Bangka

PkM Dosen Prodi Bahasa Indonesia Universitas PGRI Palembang, Bantu Tingkatkan SDM Guru di Bangka

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi didampingi Ketua Yayasan Al Islam, Drs Amzahri Rojali, Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd berfoto bersama.

Palembang, humas_upgrip– Dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM).

Program PkM dengan menerapkan protokol kesehatan ini dilaksanakan selama satu hari di Madrasah Aliyah (MA) Al-Islam di Desa Kemuja, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (18/11/2020).

Kegiatan PkM yang bertemakan ‘Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah sebagai Upaya Meningkatkan Mutu SDM di MA Al Islam Bangka’ diketuai oleh Dr Dessy Wardiah, MPd dengan anggota dosen Hetilaniar, MPd., Liza Murniviyanti, MPd, Dian Nuzulia, MPd, Dr Darwin Effendi, MPd, dan Riswan Aradea, SP, MM serta dibantu oleh tiga orang mahasiswa.

Dalam acara pembukaan kegiatan PkM ini dihadiri oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Ketua Yayasan Al Islam, Drs Amzahri Rojali beserta jajaran pimpinan di satuan pendidikan pada Yayasan Al Islam Bangka.

Peserta pelatihan penulisan karya ilmiah serius mengikuti materi yang disampaikan dosen Prodi Bahasa Indonesia FKIP Universitas PGRI Palembang.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dalam kata sambutannya menawarkan berbagai kemudahan bagi guru dan siswa MA Al Islam Bangka yang akan melanjutkan pendidikan di Universitas PGRI Palembang.

Berbagai kemudahan tersebut berupa gratis biaya pendaftaran untuk melanjutkan pendidikan Strata Dua (S2), diskon 25 persen biaya pendidikan bagi S2.

Kemudian, diskon 50% bagi guru dan anak guru yang akan melanjutkan studi di Strata Satu (S1) dan berbagai fasilitas lainnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Dr Dessy Wardiah, MPd mengatakan, kegiatan PkM dosen Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dilakukan secara rutin satu semester sekali.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam membekali keterampilan baik bidang akademik maupun bidang non akademik.

Saat ini menurut Dessy Wardiah, kegiatan PkM mulai mengembangkan sayapnya menuju Kepulauan Bangka Belitung.

Suasana PkM dalam bentuk pelatihan penulisan karya ilmiah yang dilakukan dosen Prodi Bahasa Indonesia FKIP Universitas PGRI Palembang di Yayasan Al-Islam di Desa Kemuja, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (18/11/2020).

“Kami berharap dengan adanya PkM ini dapat membantu para guru di lingkungan Yayasan Al Islam Bangka dalam membuat karya tulis ilmiah dalam hal ini PTK. Dan kami juga sangat mengharapkan setelah pelaksanaan pelatihan ini, para guru dapat membuat artikel ilmiah yang dapat diterbitkan di jurnal universitas kami,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Islam, Drs. Amzahri Rozali mengucapkan terima kasih kepada Universitas PGRI Palembang yang telah memilih yayasan Al Islam sebagai tempat pelaksanaan PkM.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Universitas PGRI Palembang yang telah mengunjungi kami dalam rangka pelaksanaan PkM. Hal ini semoga dapat membantu para guru kami dalam meningkatkan mutu SDM terutama dalam penulisan karya ilmiah,” harapnya.

Kegiatan pelatihan yang dilakukan di MA Al Islam Bangka ini diikuti oleh sekitar 40 guru yang ada di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Al Islam Bangka yang terdiri dari guru RA, MI, MTs, dan MA.

Kalender

November 2020
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kategori Post