Puncak Rangkaian Kegiatan HUT ke-75 PGRI dan HGN Berlangsung Lancar dan Khidmat

Puncak Rangkaian Kegiatan HUT ke-75 PGRI dan HGN Berlangsung Lancar dan Khidmat

Suasana acara HUT PGRI dan HGN yang digelar secara tatap muka dengan protokol kesehatan dipusatkan di Aula H Aidil Fitri Syah Gedung Business and Science Center, Kamis (26/11/2020).

Palembang, humas_upgrip – Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020, berlangsung lancar dan khidmat.

Rangkaian kegiatan puncak HUT PGRI dan HGN digelar secara tatap muka dan virtual yang dipusatkan di Aula H Aidil Fitri Syah Gedung Business and Science Center melalui Zoom Meeting dan Youtube Streaming, Kamis (26/11/2020).

Kegiatan tatap muka menerapkan protokol kesehatan ketat, di mana semua peserta dan tamu undangan diwajibkan menggunakan masker ditambah dengan face shield, sebelum memasuki ruangan juga diwajibkan untuk mencuci tangan dan  diukur suhu tubuh.

Suasana acara HUT PGRI dan HGN yang digelar secara tatap muka dengan protokol kesehatan dipusatkan di Aula H Aidil Fitri Syah Gedung Business and Science Center, Kamis (26/11/2020).

Tak hanya itu, jarak antar-peserta diatur sesuai dengan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Dalam acara tatap muka diikuti oleh pengurus PD PGRI Sumsel, Pengurus YPLP PT, pengurus perwakilan YPLP-LP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), pejabat di lingkungan Universitas PGRI Palembang, Ketua LKBH, Ketua dan sekretaris PGRI kota.

Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Sedangkan melalui zoom meeting dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru yang diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Dr H Akhmad Najib, SH, MH, Ketua Umum PB PGRI Prof D Unifah Rosyidi, MPd, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs H Reza Fahlevi, MM, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel Dr Mukhlisuddin, SH, MA.

Turut hadir Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel Hj Meilia Rosani, SH, MH beserta jajarannya, Ketua Penyelenggara Kegiatan yang juga Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi, Wakil Ketua PGRI Sumsel Drs H Lukman Haris, MSi, pengurus PGRI, dan guru di 17 kabupaten/kota serta tamu undangan penting lainnya.

Ketua Umum PB PGRI Prof D Unifah Rosyidi, MPd.

Dalam laporannya, Ketua Penyelenggara Kegiatan, Dr H Bukman Lian, MM, MSi menjelaskan tujuan kegiatan peringatan HUT PGRI dan HGN tahun 2020 untuk meningkatkan kreatifitas dan dedikasi guru dalam menjalankan tugas profesionalnya mempersiapkan sumber daya manusia sebagai basis terwujudnya generasi emas indonesia tahun 2045.

Tujuan lain untuk memperkokoh solidaritas anggota serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan anggota kepada PGRI sebagai organisasi profesi guru Indonesia, serta dapat mendorong keperdulian pemerintah dan masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dalam membangun pendidikan karakter bangsa yang cerdas, kompetitif, dan bermartabat.

Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, SPd, MM.

“Tak kalah penting kegiatan ini sebagai media untuk membangun cinta tanah air dan memeperkuat negara kesatuan Republik Indonesia yang tercinta,” kata Bukman Lian.

Lebih lanjut Rektor Universitas PGRI Palembang ini menjelaskan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-75 PGRI dan HGN dimulai pada bulan September sekaligus memperingati Hari Guru Dunia tanggal 5 Oktober 2020 dan berakhir pada puncak acara 26 November.

Ketua YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel Hj Meilia Rosani, SH, MH.

Dikatakan Bukman Lian, adapun rangkaian kegiatan itu antara lain menggelar lomba lagu Mars PGRI yang dilakukan secara virtual yang telah diselenggarakan tanggal 5-10 November.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan pemanfaatan Office 3456 dalam pembelajaran yang dilakukan tanggal 15 November, mengikuti lomba gurulympic yang diselenggarakan PB PGRI pada tanggal 18-25 November 2020 dengan hasil Sumsel berhasil mendapatkan satu perak dan perunggu.

Pada 5 Desember mendatang rencananya akan digelaar seminar web atau webinar dengan tema ‘Kreativitas Guru Menuju Guru Berprestasi’.

Ketua Penyelenggara Kegiatan yang juga Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Sementara itu, Gubernur Sumsel diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Dr H Akhmad Najib, SH, MH menyampaikan Pemprov Sumsel memberikan perhatian besar terhadap upaya pembinaan dan pengembangan sekolah khususnya di Sumsel.

Menurutnya, pemerintah akan mendukung setiap upaya pembaruan di bidang pendidikan terutama untuk kemajuan dunia pendidikan.

Melalui peringatan HUT ke-75 PGRI dan HGN, Akhmad Najib berharap dapat menjadikan pendidikan sebagai pilar utama dalam mencapai kemajuan dan kejayaan bangsa, di mana guru memegang peranan penting di dalamnya.

Tujuan ini dapat dicapai melalui perjuangan para guru dalam mempersiapkan manusia yang berkualitas.

“Saya percaya sesulit apapun tantangan kedepan akan mudah diatasi jika kita mau bersinergi,“ ucapnya.

Wakil Ketua PGRI Sumsel Drs H Lukman Haris, MSi.

Sementara itu, Ketua PB PGRI Prof Dr Unifah Rosyidi, MPd dalam sambutannya melalui zoom meeting meminta, guru yang ada di Sumsel harus terus berkreativitas dan berdedikasi dalam menuju guru Indonesia Maju.

Unifah mengatakan, PGRI menolak menyerah karena Covid-19. Oleh karena itu dirinya mengajak semua guru untuk terus berkreativitas dan juga tetap menunjukkan dedikasi yang sangat dibutuhkan didalam situasi pandemi saat ini sehingga proses pembelajaran pun berjalan maksimal.

“PGRI akan terus memberikan pengajaran yang terbaik kepada semua guru dan juga akan memberikan inovasi-inovasi yang telah disiapkan untuk indonesia maju,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, SPd, MM menjelaskan sebagai garda terdepan dalam melaksanakan pencerdasan kehidupan bangsa dan terus untuk melaksanakan tupoksi sesuai dengan era kebaruan masa pandemi Covid-19, PGRI sebagai organisasi profesi yang anggotanya berjuang dalam bidang pendidikan, wajib terus memberikan solusi bijak terhadap situasi yang terjadi saat ini.

“Seluruh anggota PGRI harus menstimulus dan memotivasi diri untuk dapat mengasai kamampuan yang expert dengan teknologi informasi yang merupakan sarana dalam melaksanakan tugas utamanya,” kata Zulinto.

Berfoto bersama usai acara HUT PGRI dan HGN yang digelar secara tatap muka dengan protokol kesehatan dipusatkan di Aula H Aidil Fitri Syah Gedung Business and Science Center, Kamis (26/11/2020).

Zulinto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan daerah baik itu Gubernur Sumsel maupun walikota/bupati di wilayah Sumsel yang telah memberikan kontribusi positif kepada seluruh tenaga pendidik dengan cara memberikan tambahan penghasilan kepada anggota PGRI yang disesuaikan kemampuan daerah masing-masing.

“Saya dan seluruh anggota PGRI mendoakan semoga pimpinan daerah yang sangat memperhatikan para pendidik dan tenaga kependidikan akan terus mendapat kesehatan dan kekuatan serta terkabul segala yang dicita-citakan,“ ucap Zulinto.

Lebih lanjut Zulinto berharap kepada seluruh pengurus PGRI dari tingkat kabupaten/kota, kecamatan dan ranting untuk mewujudkan cita-cita organisasi yang juga merupakan cita-cita negara ini, dengan cara melaksanakan peran penting guru sehingga kontribusi yang diberikan akan mewujudkan PGRI yang berperan aktif dalam pembangunan melalui dunia pendidikan yang tidak terlepas dari kesejahteraan anggotanya.

“Selamat Hari Ulang Tahun PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional jadikan moment ini untuk kita terus berkarya nyata positif melalui dunia pendidikan,” tutup Zulinto.

2 Comments

  1. Ціни на реальний сиаліс
    December 15, 2023 at 8:57 pm

    … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2020/11/28/puncak-rangkaian-kegiatan-hut-ke-75-pgri-dan-hgn-berlangsung-lancar-dan-khidmat/ […]

  2. best faceless youtube niches
    January 16, 2024 at 2:39 pm

    … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2020/11/28/puncak-rangkaian-kegiatan-hut-ke-75-pgri-dan-hgn-berlangsung-lancar-dan-khidmat/ […]

Comments are closed.

Kalender

November 2020
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kategori Post