Tingkatkan Pengetahuan Mahasiswa, Prodi Pendidikan Guru PAUD Universitas PGRI Palembang Gelar Kuliah Umum

Tingkatkan Pengetahuan Mahasiswa, Prodi Pendidikan Guru PAUD Universitas PGRI Palembang Gelar Kuliah Umum

Guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa, Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru PAUD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang menggelar kuliah umum
Kuliah umum yang bertajuk ‘Peran Guru dan Orang Tua Dalam mengoptimalisasikan Perkembangan Anak di Masa Covid-19” ini dibuka Wakil Rektor (Warek) III Universitas PGRI Palembang, Drs Sukardi, MPd melalui zoom meeting atau secara virtual di Ruang GPM FKIP Universitas PGRI Palembang, Rabu (1/7/2020).
Sekjen Badan Akreditasi (BAN) PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF), Dr Irma Yuliantina.

Dalam kuliah umum ada dua nara sumber yang menyampaikan materi. Keduanya adalah Sekjen Badan Akreditasi (BAN) PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF), Dr Irma Yuliantina, MPd dan Dr Pupung Puspa Ardini, MPd dari Universitas Negeri Gorontalo.

Baca Juga : SMAN 1 Suak Tapeh Jalin Kerja Sama Dengan Universitas PGRI Palembang

Dalam sambutannya, Warek III Universitas PGRI Palembang, Drs Sukardi, MPd mengatakan, peran orang tua sangat dibutuhkan anak di masa pandemo Covid-19 ini.
Menurut Sukardi, orang tua harus mampu menjadi guru bagi anak sehingga tercipta perkembangan anak yang optimal.
Wakil Rektor (Warek) III Universitas PGRI Palembang, Drs Sukardi, MPd.

Demikian juga guru di sekolah harus bekerjasama dengan orangtua, membangun komunikasi efektif dalam menciptakan kegiatan bermain anak tetap sesuai dengan tema-tema pada PAUD.

Cara aman yang mengurangi tagihan listrik dirumah 2 kali lipat
Pelajari Lebih→
Ketua Prodi Pendidikan PAUD Universitas PGRI Palembang, Melinda Puspita Sari Jaya, MPd mengatakan, tujuan digelarnya kuliah umum ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa mengenai pertumbuhan dan perkembangan pada pendidikan anak usia dini di masa Covid-19.

Dikatakannya, kuliah umum ini diikuti sebanyak 500 peserta dari perguruan tinggi dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Universitas PGRI Palembang, UIN AR-Raniry Banda Aceh, IAIN Lhokseumawe, Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, SKIP Adzkia Padang, PIAUD UIN Raden Fatah Palembang.
Suasana kuliah umum yang digagas Prodi Pendidikan Guru PAUD FKIP Universitas PGRI Palembang melalui zoom meeting atau secara virtual di Ruang GPM FKIP Universitas PGRI Palembang, Rabu (1/7/2020).

STKIP Nusa Bunga Floresta Nagekeo, TK Aisyiyah 2 Tumampua Kab. Pangkajene dan Kepulauan, Universitas Islam Nusantara, Universitas Bakti Indonesia, Universitas Pendidikan Ganesha, IAKN Tarutung, IAIN Salatiga, UMN AW, Udikma Mataram, IAIN Madura, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Sriwijaya (Unsri).
Kemudian, IAIN Ternate, UIN Mataram, Universitas Khairun Ternate, IAIN Bima, Paud Avicenna kids Kec. Kilangan kota Padang, IAIN Madurs, TKN Bangun Harjo, UNISNU Jepara, UIN Mataram, Poltekkes Kemenkes Surakarta, Universitas Gorontalo, dan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

2 Comments

  1. ดูการ์ตูนออนไลน์
    December 21, 2023 at 12:11 am

    … [Trackback]

    […] Info to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2020/07/17/tingkatkan-pengetahuan-mahasiswa-prodi-pendidikan-guru-paud-universitas-pgri-palembang-gelar-kuliah-umum/ […]

  2. casino online
    December 23, 2023 at 4:06 pm

    … [Trackback]

    […] Here you will find 52521 additional Information to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2020/07/17/tingkatkan-pengetahuan-mahasiswa-prodi-pendidikan-guru-paud-universitas-pgri-palembang-gelar-kuliah-umum/ […]

Comments are closed.

Kalender

July 2020
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori Post