Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa dalam Menulis Karya Ilmiah, PPs Universitas PGRI Palembang Gelar Workshop

Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa dalam Menulis Karya Ilmiah, PPs Universitas PGRI Palembang Gelar Workshop

Guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para mahasiswa dalam menulis artikel ilmiah bidang pendidikan dan mempublikasikannya di jurnal, Program Pascasarjana (PPs) Universitas PGRI Palembang menggelar workshop.
Kegiatan workshop penulisan artikel ilmiah yang digelar secara virtual dipusatkan di Aula Sriwijaya Lantai 2 Universitas PGRI Palembang, Kamis dan Jumat (10/7/2020) pukul 08.30 WIB hingga selesai.
Suasana workshop penulisan artikel ilmiah yang digelar secara virtual dipusatkan di Aula Sriwijaya Lantai 2 Universitas PGRI Palembang, Kamis dan Jumat (10/7/2020).

Workshop penulisan artikel ilmiah yang diikuti 394 peserta yang berasal dari seluruh mahasiswa Pascasarjana semester 3 dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi.
Adapun nara sumber dalam pelatihan ini Bambang Sumintono, PhD dari Universiti Malaya dan Dr Muhammad Kristiawan, MPd yang berasal dari Universitas Bengkulu.
Suasana workshop penulisan artikel ilmiah yang digelar secara virtual dipusatkan di Aula Sriwijaya Lantai 2 Universitas PGRI Palembang, Kamis dan Jumat (10/7/2020).

Sedangkan pemateri pelatihan dari dosen di lingkungan PPs Universitas PGRI Palembang adalah Dr Syaiful Eddy, MSi (membahas tentang Kajian Pustaka, Plagiarisme, dan Etika Penulisan Artikel Ilmiah).

Baca Juga : Rektor Universitas PGRI Palembang Serahkan Mahasiswa KKN/KKL dan Teken MoU Dengan Walikota Prabumulih

Dr Mulyadi, MA dan Dr Yessi Fitria, MPd (membahas tentang Abstrak dan Pendahuluan), Dr Happy Fitria, MPd (membahas tentang Metode Penelitian), dan Artanti Puspitasari, PhD dan Hanni Yukamana, PhD (membahas tentang Hasil dan Pembahasan serta Kesimpulan).
Sumintono, PhD.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi menyampaikan ucapan selamat mengikuti workshop penulisan artikel ilmiah kepada seluruh peserta.

Rektor mengatakan, pelaksanaan workshop ini diharapkan memberikan dampak positif baik bagi Universitas PGRI Palembang khususnya Program Pascasarjana.
Kemudian kepada para peserta, tambah Rektor, kegiatan pelatihan ini sebagai salah satu media pengembangan diri, hingga pada gilirannya membuat pendidikan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) semakin meningkat kualitasnya.
Pada kesempatan itu, Rektor mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bambang Sumintono, PhD dari Universiti Malaysia atas bantuannya dan juga kerjasama (MoU) yang sudah terjalin dengan Universiti Malaysia.
Dr Muhammad Kristiawan, MPd.

Rektor mengucapkan terima kasih juga untuk Dr Muhammad Kristiawan, MPd dari Universitas Bengkulu yang secara terus menerus membantu Universitas PGRI Palembang, khususnya PPs dalam peningkatan mutu pendidikan dan juga jurnal.

Dikatakan Bukman, kedua pemateri ini adalah nara sumber yang sangat mumpuni dan banyak prestasi dalam penulisan artikel ilmiah baik nasional maupun internasional.
Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Panitia Kegiatan, Dr Syaiful Eddy, MSi mengatakan, peserta pelatihan ini diikuti 394 mahasiswa Pascasarjana dari tiga program studi (Prodi) masing-masing Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Prodi Manajemen Pendidikan.
Menurut Syaiful, para peserta kegiatan yang bertemakan ‘Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Progam Pascasarjana Universitas PGRI Palembang melalui Workshop Penulisan Artikel Ilmiah’ ini dengan rincian dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 20 orang, Bahasa Indonesia 20 orang, dan Manajemen Pendidikan 354 orang.
Para mahasiswa/peserta workshop ini berasal dari Kota Prabumulih, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Banyuasin, dan Kota Palembang.
Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi membuka workshop penulisan artikel ilmiah yang digelar secara virtual dipusatkan di Aula Sriwijaya Lantai 2 Universitas PGRI Palembang, Kamis dan Jumat (10/7/2020).

Dikatakannya, tujuan digelarnya pelatihan ini mewujudkan pelaksanaan salah satu Tri Dharma perguruan tinggi dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para mahasiswa Pascasarjana dalam menulis artikel ilmiah bidang pendidikan dan mempublikasikannya di jurnal.
Syaiful menambahkan output dari kegiatan workshop ini nantinya akan dimasukkan pada Book Chapter, Jurnal Nasional, dan Jurnal Internasional.
Untuk diketahui, PPs Universitas PGRI Palembang saat ini sudah mulai membuka penerimaaan mahasiswa baru. Di mana waktu pendaftaran mulai 1 April 2020 sampai 22 September 2020.
Para calon mahasiswa yang ingin mendaftarkan diri bisa datang langsung ke Sekretariat PPs Universitas PGRI Palembang atau melalui website PGRI Palembang www.univpgri-palembang.ac.id/pps/

Kalender

July 2020
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori Post